Doa Setelah Sholat Witir : Arab, Latin & Artinya

Doa Setelah Sholat Witir – Seperti kita ketahui bersama, bahwasannya di dalam ajaran agama Islam ada begitu banyak sholat sunnah yang bisa di kerjakan. Seperti halnya sholat sunnah Tahajud, sholat sunnah dhuha dan juga ada pula sholat sunnah witir.

Yang dimana sholat witir sendiri merupakan sholat sunnah yang di kerjakan ketika malam hari setelah sholat isya hingga terbitnya fajar pagi tetapi sebelum masuk sholat subuh. Dengan melaksanakan sholat witir ini tentu saja anda akan dapat memperoleh begitu banyak manfaat untuk kehidupan.

Selain itu, ada pula keutamaan sholat witir yang tentu juga akan anda peroleh ketika selalu mengerjakannya. Namun untuk mengerjakan sholat sunnah ini, ada beberapa hal yang perlu anda pahami termasuk bacaan niat sholat witir dan juga tata cara sholat witir.

Bahkan ketika anda sudah selesai melakukan sholat witir, anda juga di anjurkan untuk membaca doa setelah sholat witir. Apakah anda sudah mengetahui bacaan tersebut? jika belum sepertinya tepat sekali anda berada disini.

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Terlengkap

Doa Setelah Sholat Witir

Karena sesuai dengan judul yang kami tulis diatas, dikesempatan ini akan coba kami bagikan bacaan doa setelah sholat witir yang mungkin belum anda ketahui.

Untuk lebih mempermudah dalam mengahafalnya, akan kami jelaskan bacaan doa ini dalam beberapa bahasa yang mudah di pahami seperti bahasa arab, indonesia lengkap dengan artinya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir

Arab

Doa Setelah Sholat Witir

Latin

Allahumma innaa nas’aluka iimaanan daaimaan, wanas’aluka qalban khaasyi’an, wanas’aluka ‘ilman naafi’an, wanas’aluka yaqiinan shaadiqon, wanas’aluka ‘amalan shaalihan, wanas’aluka diinan qayyiman, wanas’aluka khairan katsiran, wanas’alukal ‘afwa wal’aafiyata, wanas’aluka tamaamal ‘aafiyati, wanas’alukasyukra ‘alal ‘aafiyati, anas’alukal ghinaa’a ‘aninnaasi.

Baca :  Doa Ketika Banjir Karena Hujan : Arab, Latin dan Artinya

Allahumma rabbanaa taqabbal minnaa shalaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa watakhusy-syu’anaa watadhorru’anaa wata’abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allaahu yaa allaahu yaa allaahu yaa arhamar raahimiin. washallallaahu ‘alaa khairi khalqihi muhammadin wa’alaa aalihi washahbihi ajma’iina, walhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiina.

Artinya

“Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu’, kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia.”

“Wahai Allah, Tuhan kami. Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu’an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami.

Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang.

Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam.”

Itulah kiranya bacaan doa setelah sholat witir yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Dengan mengetahui bacaan diatas, tentunya anda akan bisa mendapatkan banyak manfaat.

Termasuk ketika anda ingin selalu mendapatkan ridho dan karunia allah dengan mengerjakan sholat sunnah yang di anjurkan. Kiranya sekian terlebih dahulu informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bacaan doa diatas bisa dengan mudah anda pahami.