Doa Ketika Banjir Karena Hujan : Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Banjir – Cuaca yang tak menentu membuat kekhawatiran bagi kita semuanya, terutama untuk di kota besar yang mana rawan terkena banjir. Seperti cuaca sekarang ini dimana hujan lebat sering terjadi, bahkan tak sedikit daerah kota besar terkena bnjir dikarenakan hujan tak kunjung reda.

Hujan merupakan suatu anugrah dari Allah SWT yang telah diberika kepada kita semua, namun dengan debit hujan kian banyak dan membuat petaka. Maka setiap umat muslim wajib untuk membaca doa saat banjir agar banjir melanda cepat surut, dengan meminta kepada Allah SWT agar bencana banjir segera berakhir.

Terdapat bacaan doa ketika banjir maupun juga turun hujan, karena setiap kejadian yang terjadi di bumi karena sudah kehendak dari sang maha pencipta alam semesta. Tidak hanya ketika banjir saja, ketika cuaca angin besar setiap muslim dapat membacakan doa ketika angin besar.

Meskipun sudah banyak umat muslim sudah mengetahui atau hafal dengan bacaan serta artinya, namun masih ada yang belum hafal. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi ilmu kepada semua umat muslim terutama bagi orang yang terkena banjir, untuk mengetahui lebih jelas dengan bacaan arab, latin dan artinya bisa simak ulasan dibawah ini.

Doa Ketika Banjir Karena Hujan Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Banjir Karena Hujan

Dengan selalu ingat kepada tuhan sang maha pencipta, akan sangat mungkin sekali jika kita akan dilindungi dari segala bahaya maupun bencana yang terjadi beberapa waktu belakangan ini dengan cara berdoa.

Doa Ketika Banjir Karena Hujan

Apabila anda semua terkena bencana banjir dikarenakan hujan lebat, maka anda harus membacakan doa seperti berikut sesui yang diajarakan oleh rasullah.

Baca :  Doa Ketika Berpapasan Dengan Ular : Arab dan Artinya

Banjir

Allahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa. Allahumma ‘alal aakaami wadz dzirabi wa buthuunil awdiyati wa manabitis syajari

Artinya : Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, jangan yang merusak kami. Ya, Allah! turunkanlah hujan di dataran tinggi, di bukit-bukit, di perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan.

Doa Ketika Hujan Tidak Membahayakan

Tidak Membahayakan

Allahumma shayyiban nafi’a, muthirna bifadhlillahi wa rahmatihi, Allahummaj’alhu mubarakan

Doa Ketika Hujan Membahayakan

Hujan Membahayakan

Allahumma hawalaina wa laa ‘alaina

Ketika anda sedang terkena bencana banjir maka diwajibkan untuk membaca doa seperti diatas, semoga dengan membaca doa pada saat banjir seperti yang kami sampaikan kepada kalian semua, dapat meredakan banjir atau hujan. Mungkin cukup sekian yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya, semoga ilmu diatas dapat berguna dan menambah ilmu agama kita semuanya.