Advertisements

Doa Pengantin Baru : Arab, Latin & Artinya

Doa Pengantin Baru – Seperti sudah kalian ketahui dan bahkan di al quran juga suah tertulis jika manusia di ciptakan untuk berpasang-pasangang antara wanita dan laki-laki. Dimana kita akan memasuki dengan yang namanya pernikahan untuk menjadi sebuah keluarga agar bisa memiliki keturunan. Nah, dalam sebuah pernikahan. Kita sebagai tamu wajib untuk mendoakan pengantin baru agar hidup bahagia sampai ajal menjemput.

Dalam menghadiri sebuah acara walimatul ‘ursyi atau sering didebut dengan pesta pernikhan. Tentu tidak hanya sekedar sebagi tamu saja, kita juga harus mendoakan penganti baru tersebut agar menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah. Selain itu juga terdapat bacaan doa untuk pengantin baru yang bisa kalian ucapkan, dimana doa tersebut sebagaimana yang sering rasullah ucapkan kepada penagntin baru.

Doa tersebut telah diriwayatkan pada hadist dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi Saw bila mendoakan seseorang yang nikah, beliau bersabda, “Semoga Allah memberkahimu dan menetapkan berkah atasmu, serta mengumpulkan engkau berdua dalam kebaikan. Didalam acara sangat sakral tersebut, kita juga harus bersikap sopan sebagaimana kita menghormati pesta pernikahan yang sedang dighelar oleh pengantin baru tersebut.

Pada dasarnya apapun yang kita lakukan, sudah pasti terdapat bacaan doaanya. Seperti halnya doa dijauhkan dari segala penyakit atau beberapa bacaan doa harian lainnya. Untuk kalian semua yang belum tahu akan bacaan doa untuk pengantin baru, kalian semua bisa langsung saja simak ulasan yang sudah kami persiapkan untuk anda semuanya dibawah ini.

Advertisements

Doa Pengantin Baru Beserta Arab, Latin & Artinya

Doa Untuk Pengantin Baru 1

Advertisements

Tentu harapan dari pengantin baru, meminta doa terbaik dari semua tamu undangan. Jadi, bagi kalian hadir sebagai tamu undangan bisa bacaan doa seperti tersebut. Untuk mengetahui lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Baca :  Doa Untuk Pengantin Baru Lengkap : Arab, Latin & Artinya

Doa Pengantin Baru

Doa Untuk Pengantin Baru

Advertisements

Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fiil Khairin

Artinya : Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan

Hadist Doa Pengantin Baru

Hadist Doa Untuk Pengantin Baru

Advertisements

Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi Saw bila mendoakan seseorang yang nikah, beliau bersabda, “Semoga Allah memberkahimu dan menetapkan berkah atasmu, serta mengumpulkan engkau berdua dalam kebaikan.”

Hadist tersebut diriwayatkan Abu Hurairah tentang bacaan yang dilantunkan oleh Rasullah ketika mendaakan penganti baru

Seperrti itulah bacaan doa untuk pengantin baru yang bisa kalian ucapkan ketika kalian menghadiri pesta pernikahan saudara atau teman kalian semuanya. Dalam menghadiri pesta pernikahan, tidak sekedar memenuhi undangan saja, kalian semua juga harus mendoakan pengantin baru. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoga doa diatas dapat menambah ilmu agama kalian semuanya.

Advertisements