Bacaan Niat Shalat Witir Beserta Tata Caranya

Bacaan Niat Shalat Witir – Pastinya kita sebagai umat muslih sudah tahu akan shalat sunnah yakni shalat witir, shalat witir merupakan shalat sunnah yang dikerjakan dianatar waktu habis isya sampai sebelum waktu shubuh. Dimana untuk shalat witir memamng sangat berbeda dari shalat shunah lainnya yang mana dikerjakan dengan jumlah rakaat ganjil. Biasanya seteleh habis shalat tarawih, kita langsung mengerjakan shalat witir.

Perlu anda ketahui jika shalat witir memiliki keutamaan bagi kita semua, meskipun tidak wajib. Namun rasaullah menganjurkan umatnya untuk mengerjakan shalat witir dikarenakan memiliki banyak keutamaan. Untuk mengerjakan shalat witir dikerjakaan pada malam hari hingga sebelum waktu shubuh. Lalu terdapat juga tata cara dan niat sahalat witir, jika kalian semua inging mengerjakaan shalat witir.

Sebagaiman yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika keutamaan shalat witir memang banyak sekali, sehingga kita dianjurkan untuk melaksanakan shalat witir. Meskipun shalat witir merupakan sunnah muakkad bukan wajib, namun sangat dianjurkan sekali oleh rasullah. Sedangkan untuk bacaan shalat witir dan tata cara shalat witir sama seperti kita melakukan shalat sunnah lainnya.

Dalam melakukan shalat witir dapat dilakukan setiap dua rakat sekali dan terakhir satu rakaat atau juga bisa dilakukan tiga rakat langsung tahiyat akhir. Namun untuk saat ini banyak juga beberapa orang yang belum mengetahui bacaan niat shalat witir dan ada banyak juga yang mengetahui dan sering mengerjakannya. Untuk kesempatan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semuanya akan bacaan niat shalat witir berikut ini.

Bacaan Niat Shalat Witir Beserta Tata Caranya

Bacaan Niat Shalat Witir Beserta Tata Caranya

Bacaan Niat Shalat Witir Beserta Tata Caranya

Sebelumnya juga sudah kami sampaikan beberapa keutamaan shalat witir kepada kalian semua, dimana Allah sangat suka sekali dengan orang yang sering melaksanakan shalat witir dan amal yaumiyah rasullah atau amalan yang sering dikerjakan baginda nabi Muhammad saw. Baiklah untuk lebih lengkap akan bacaan niat shalat witir dan tata cara shalat witir dapat simak pada ulasan dibawah ini.

Baca :  11 Khasiat Puasa Senin Kamis Untuk Kesehatan & Kecantikan

Bacaan Niat Shalat Witir

Sama halnya dengan setiap kali kita akan melaksanakan shalat fardu atau juga shalat sunnah, kita harus membaca niat shalat sunnah. Untuk mengerjakan shalat sunnah witir bisa tiga rakaat, lima rakaat atau rakaat ganjil yang mana bisa dilakukan setiap dua rakaat dan di akhir dengan satu rakaat. Untuk bacaan niat shalat witir sedniri bisa kalian simak langsung dibawah ini.

Bacaan Niat Shalat Witir Satu Rakaat

Usholli sunnatal witri rok’atan lilahi ta’alaa

Artinya : “Aku niat shalat witir satu rakaat karena Allah ta’alaa”

Bacaan Niat Shalat Witir Dua Rakaat

Usholli sunnatal witri rok’ataini lilahi ta’alaa

Artinya : “Aku niat shalat witir dua rakaat karena Allah ta’alaa”

Bacaan Niat Shalat Witir Tiga Rakaat

Usholli sunnatal witri tslatsa roka’aatin lilahi ta’alaa

Artinya : “Aku niat shalat witir tiga rakaat karena Allah ta’alaa”

Tata Cara dan Waktu Shalat Witir

Untuk tata cara shalat witir dapat dilakukan setiap dua rakaat lalu diakhir dengan satu rakaat atau juga bisa tiga rakaat dan itu tergantung pada diri kalian sendiri. Dimana disetiap dua rakat lalu salam dan kembali berdiri baca niat shalat witir lalu lakukan sampai jumlah rakaat yang sudah ditentukan. Untuk lebih detailnya dapat simak saja ulasan yang kami persiapakan dibawah ini untuk kalian semuanya.

  • Untuk langkah pertama pastinya baca niat shalat witir
  • Lalu takbirotul ihrom
  • Shalat dengan rakaat yang sesuai niat kalian semua
  • Salam

Dengan mengerjakan sahalt witir, kita akan mendapatkan keutamaan dari shalat witir, sedangkan untuk waktu yang baik untuk melakukan sahlat witir habis isya sampai sebelum waktu shubuh. Itulah yang dapat kami sampakan kepada kalian semuanya, dimana tata cara dan bacaan niat shalat tarawih sudah dilengkai dengan terjemah beserta artinya dengan jelas. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat dan juga menambah ilmu pengetahuan tentang agama.

Baca :  Pahala Puasa Senin Kamis, Manfaat & Keutamaannya