Doa Ketika Berpapasan Dengan Ular : Arab dan Artinya

Doa Ketika Berpapasan Dengan Ular – Belum lama ini memang terdengar dengan banyaknya penemuan bayi ular kobra di beberapa daerah yang ada dini Indonesia. Hal tersebut dikarenakan telah memasuki musim hujan, dimana merupakan musimnya ular menetasnya. Sehingga banyak sekali induk ular berjenis kobra mencari tempat untuk bertelur yang dinilai cocok dengan suhunya, sehinga tak sedikit yang masuk kepemukiman warga.

Hal tersebut tentunya akan membuat resah banyak orang, karena seperti kita ketahui sendiri. Jika ular terdapat beberapa jenis berbisa dan tidak berbisa, salah satunya ialah ular kobra dengan racun berbisa. Untuk menghindarinya, kalian semua sebagai umat muslim. Bisa membaca beberapa doa ketika berpapasan dengan ular atau terhindar bertemunya hewan buas ataupun ular. Adapun beberapa doa ketika berpapasan dengan ular yang bisa kalian ucapkan.

Adapun adab orang muslim ketika berpapasan dengan ular, diman kita tidak boleh langsung membunuh ular tersebut. Apabila ular tersebut sudah diperingatkan, tetapi tidak mau pergi maka diperbolehkan untuk membunuhnya. Karena ular tersebut merupakan jin, maka umat muslim dibolehkan untuk membunuh ular tersebut. Adapun beberapa hal ketika anda semua berhadapan dengan ular yang bisa kalian lakukan, salah satunya dengan diam ditempat.

Terdapat banyak sekali doa-doa yang wajib dibacakan setiap umat muslim, seperti halnya doa pembuka acara singkat. Sama halnmya ketika kita semua berhadapan dengan hewan buas maupun juga ular, kita sebagi umat muslim harus membaca doa. Bagi anda semua setiap umat muslim yang belum tahu akan beberapa bacaan doa ketika berhadapan dengan ular atau hewan buas. Kalian semua dapat simak langsung saja simak beberapa doa yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Baca :  Doa Ketika Bersin dan Mendengar Orang Bersin

Doa Ketika Berpapasan Dengan Ular Arab dan Artinya

Doa Ketika BerpapDoa Ketika Berpapasan Dengan Ularasan Dengan Ular 2

Pada dasarnya ular itu takut akan sama manusia, namun jika sudah terdesak. Ular akan bertahan dan siap kapan saja untuk menyerang semua musuhnya. Nah dari itulah, selain kita membaca doa-doa untuk megusir ular. Kalian semua juga harus tahu teknik ketika berhadapan dengan ular, hal pertama ialah bersikap tenang seperti biasanya. Untuk mengetahui lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Doa Ketika Berpapasan Dengan Ular

Doa Ketika Berpapasan Dengan Ular

“Salamun alaa nuhin fil aalamiin”

Artinya : “Kesejahteraan dilimpahkan atas Nuh di seluruh alam”.

Selain doa seperti diatas, kalian semua juga bisa membacakan doa seperti dibawah ini.

 

hhhh

“Ya ardhu, rabbi wa rabbukillâh. A‘udzu billâhi min syarriki, wa syarrima fiki, wa syarrima yadibbu ‘alaiki. A‘udzu billahi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa ‘aqrabin wa min syarri walidin wa ma walad wa min syarri sakinil balad”

Artinya : “Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini,” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, [Jakarta, Cetakan Al-‘Aidrus]).

Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, beberapa doa ketika berpapasan dengan ular seperti diatas tidak hanya untuk ular saja. Ketika anda berpapasan dengan beberapa maca hewan buas lainnya bisa membacakan doa seperti diatas. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga ilmu yang kami samapikan dapat menambah ilmu anda semuanya serta bermnfaat bagi semua umat muslim.

Baca :  Doa Naik Pesawat : Arab, Latin & Artinya