Advertisements

Doa Ketika Bersin dan Mendengar Orang Bersin

Doa Ketika Bersin – Pastinya kalian semua sudah sering mengalami dengan namanya bersin, bahkan ketika bersin bisa berulang kali. Bersin itu sendiri terjadi karena keluarnya udara semi otonomo secara keras melalui hidung dan mulut, bahkan tak sedikit orang mengalami bersin lalu menjadi flu. Ketika kita mengalami bersin, terdapat adab yang harus kalian lakukan sebagai umat muslim.

Untuk adab yang pertama ialah mulut dan hidung ditutupi dengan tangan, lalu menjauh dari hadapan orang di sekeliling anda semuanya. Nah yang paing penting ialah mengucapkan doa ketika bersin, untuk doanya sendiri memang mudah dihafalkan dan bahkan sering kita ucapkan. Lalu bagaiman dengan orang yang mendengarkan orang lain bersin, apakah kita hanya diam saja atau membacakan doa.

Apabila anda semua sedang bersama teman atau saudara, lalu ia bersin-bersin. Maka kalian harus mengucapkan doa ketika mendengar orang bersin. Setelah kalian mengucapkannya, maka orang teserbut akan menjawab doa kalian. Meskipun bacaan doanya sangat mudah sekali di hafal seperti bacaan doa ketika mendengar petir, namun masih ada beberapa orang yang belum mengetahuinya.

Oleh karena itu, pada kesempatan sangat baik ini. Kami akan informasikan kepada kalian semua akan bacaan doa ketika bersin dan doa ketikia mendengarkan orang bersin. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya, kalian semua dapat simak ulasan yang sudah kami persiapkan untuk kalian semua dibawah ini.

Advertisements

Doa Ketika Bersin dan Mendengar Orang Bersin

Doa Ketika Bersin dan Mendengar Orang Bersin

Advertisements

Sebagaimana sudah kami sampaikan kepada kalian semua, jika terdapat manusia sedang mengalami bersin, maka harus membaca bacaan doa ketika bersin. Sedangkan manusia yang mendengarkannya, maka harus membaca doa. Untuk mengetahui lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja bacaan doa ketika bersin dan mendengarkan bersin yang sudah kami siapkan berikut ini.

Baca :  Doa Ketika Menjenguk Orang Sakit, Adab & Anjurannya

Doa Ketika Bersin

Doa Bersin 1

Advertisements

Alhamdulilah

Artinya : Segala puji bagi Allah

Ketika anda mengalami bersin, kalian semua harus mengucapkan doa tersebut. Untuk bacaan doanya sangatlah pendek sekali dan bahkan sering kalian ucapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Doa Ketika Mendengar Orang Bersin

Doa Bersin 2

Advertisements

Yarhamukallah

Artinya : Semoga Allah memberikan rahmat kepadamu

Itulah bacaan doa ketika kalian semua mendengar orang bersin, setelah kalian membacakan doa tersebut. Maka orang yang bersin tersebut akan menjawab doa tersebut dengan bacaan seperti dibawah ini.

Doa Bersin 3

Advertisements

Yahdikumullahu wa Yushlihu baalakum

Artinya : Semoga Allah memberikan pada kalian petunjuk dan memperbaiki keadaan kalian

Nah itulah doa bersin dan doa orang mendengarkan orang bersin yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya. Pada dasaranya untuk doa orang bersih memang sangat pendek sekali, bahkan selalu kita ucapakan setiap harinya. Sedangkan untuk bacaan orang mendengar orang sedang bersin juga pendek, lalu doa tersebut akan dijawab yang sedang bersin. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat membantu anda semuanya.

Advertisements