Kumpulan Doa Sesudah Sholat Bahasa Arab dan Artinya

Kumpulan Doa Sesudah Sholat – Sebelumnya kita sudah sempat membahas mengenai sholat wajib atau fardhu dan juga sunnah, dan kali ini kita akan membahas mengenai berbagai kumpulan doa sesudah sholat. Bacaan setelah sholat biasanya dianjurkan untuk membaca wirid dan juga dzikir sesudah sholat dan kemudian dilanjutkan dengan membaca doa-doa lainnya yang ingin kita panjatkan. Biasanya doa-doa sehabis sholat kita lakukan untuk meminta petunjuk dan juga meminta ridho dan ampunan dari Allah SWT.

Berbicara mengenai kumpulan doa sesudah sholat memang banyak sekali doa-doa yang dapat kita panjatkan, baik setelah sholat wajib dan juga sholat sunnah. Pada dasarnya umat muslim memang dianjurkan untuk selalu berdoa ketika hendak melakukan apapun apalagi setelah sholat karena pada waktu tersebut adalah waktu yang tepat ketika kita meminta pengampunan atau meminta petunjuk lain dalam menjalani hidup di dunia. Kumpulan doa sesudah sholat juga dapat dilakukan setelah kita melaksanakan sholat wajib maupun sholat sunnah.

Kumpulan Doa Sesudah Sholat Bahasa Arab dan Artinya

Kumpulan Doa Sesudah Sholat Bahasa Arab dan Artinya

Kumpulan Doa Sesudah Sholat Bahasa Arab dan Artinya

Sholat sunnah juga dapat dilakukan pada waktu tertentu seperti halnya dengan sholat Tahajud yang dapat dilakukan di 1/3 malam. Dimana banyak sekali keutamaan sholat Tahajud yang banyak orang ketahui. Maka disinilah kalian dianjurkan untuk memanjatkan doa-doa. Selain itu masih banyak lagi sholat sunnah lainnya seperti sholat Istikharah, sholat witir, sholat dhuha dan masih banyak lagi lainnya. Nah daripada penasaran mengenai kumpulan doa sesudah sholat, dibawah ini kami telah menyiapkan artikel mengenai kumpulan doa sesudah sholat bahasa arab dan artinya yang dapat kalian simak berikut ini.

Artinya: “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmatNya dan menjamin tambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu-lah segala puji, dan bagi-Mu-lah segalah syukur, sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu”.

Artinya: “Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami, Nabi Muhammad dan keluarganya, yaitu rahmat yang dapat menyelamatkan kami dari segala ketakutan dan penyakit, yang dapat memenuhi segala kebutuhan kami, yang dapat mensucikan diri kami dari segala keburukan, yang dapat mengangkat derajat kami ke derajat tertinggi di sisi-Mu, dan dapat menyampaikan kami kepada tujuan maksimal dari segala kebaikan, baik semasa hidup maupun sesudah mati. Sesunggunya Dia (Allah) Maha Mendengar, Maha Dekat, lagi Maha Memperkenankan segala doa dan permohonan. Wahai Dzat yang Maha Memenuhi segala kebutuhan Hamba-Nya”.

Artinya: “Wahai Allah! Sesungguhnya kami memohon kepadaMu, kesejahteraan dalam agama, dunia dan akhirat, keafiatan jasad, kesehatan badan, tambahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datang maut, rahmat pada saat datang maut, dan ampunan setelah datang maut. Wahai Allah! Permudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, (Berilah kami) keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat dilaksanakan hisab”.

Artinya: “Wahai Allah! Sesungguhnya kami berlindung kepadaMu dari sifat lemah, malas, kikir, pikun dan dari azab kubur”.

Artinya: “Wahai Allah! Sesungguhnya kami berlindung kepadaMu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu’, dari jiwa yang tidak kenal puas, dan dari doa yanag tak terkabul”.

Artinya: “Wahai Tuhan Kami, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa orang tua kami, para sesepuh kami, para guru kami, orang-orang yang mempunyai hak atas kami, orang-orang yang cinta dan berbuat baik kepada kami, dan seluruh umat islam”.

Artinya: “Wahai Tuhan kami, perkenankanlah (permohonan) dari kami, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui. Dan terimalah taubat kami, sesungguhnya Engkau Maha Menerima Taubat lagi Maha Penyayang”.

Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka”.

Artinya: “Semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami, Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya dan segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam”.

Nah itualah beberapa kumpulan doa sesudah sholat yang dapat kalian simpan dan hafalkan dirumah. Doa tersebut juga dapat kita baca ketika kita selesai melakukan sholat wajib ataupun sholat sunnah. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai kumpulan doa sesudah sholat bahasa arab dan artinya dapat bermanfaat bagi anda semua, sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca :  Doa Ketika Menjenguk Orang Sakit, Adab & Anjurannya