Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu Arab, Latin dan Artinya

Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu – Kita semua tahu bahwa sebelum kita akan melaksanakan sholat wajib ataupun sholat sunnah hal pertama yang harus kita lakukan adalah membersihkan diri dari berbagai hadast yang ada baik hadast kecil ataupun hadast besar. Dan untuk hadats besar harus di bersihkan dengan cara melakukan mandi besar atau mandi junub.

Sedangkan untuk mensucikan diri dari hadats kecil dilakukan dengan berwudhu. Namun untuk membuat wudhu yang kita kerjakan dianggap sempurna kita juga di anjurkan untuk membaca doa sebelum dan sesudah wudhu. Meski bukan sebuah rukun dalam berwudhu. Akan tetapi dengan mengerjakannya tentu akan memberi sesuatu yang lebih baik.

Selain menjadi salah satu syarat yang harus dikerjakan semua muslim ketika akan mengerjakan sholat, ternyata berwudhu juga bisa di lakukan ketika kita akan melakukan perjalnanan keluar dari rumah agar selalu dalam lindungan Allah SWT. Wudhu sendiri memiliki arti bersih dan indah sehingga hal ini di jadikan sebagai tahapan yang paling penting ketika akan melakukan sholat wajib ataupun sholat sunnah.

Tentunya sebagai salah satu syarat sahnya sholat yang akan kita kerjakan, melakukan wudhu dengan benar juga harus mengikuti aturan-aturan yang ada yang tentu kita semua sudah pahami. Namun hal yang mungkin sering kita lupakan adalah membaca niat wudhu dan membaca doa ketika kita sudah selesai melakukan wudhu.

Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu Terlengkap

Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu

Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu

Oleh karena itu, seperti tertulis pada judul artikel diatas, kali ini akan kita bahas bersama bacaan doa sebelum dan sesudah wuhdu yang bisa kita lakukan agar wudhu yang kita kerjakan lebih sempurna di mata Allah SWT. Oya untuk mempermudah anda menghafal dan memahaminya, kami juga memberikan bacaan ini dalam bahasa arab, latin lengkap dengan terjemahannya.

Baca :  Doa Ketika Angin Kencang Arab, Latin dan Artinya

Doa Sebelum Wudhu

Doa sebelum Wudhu atau yang sering di sebut dengan niat berwudhu menjadi hal yang cukup penting di kerjakan meskipun bukan merupakan rukun wudhu. Namun tentu saja tidak ada salahnya apabila kita membacanya sebelum melakukan gerakan-gerakan wudhu. Dan berikut adalah bacaan doa sebelum wudhu yang bisa kalian hafalkan.

Arab :

Doa Sebelum Wudhu

Latin :

NAWAITUL WHUDU-A LIROF’IL HADATSII ASHGHORI FARDHON LILLAAHI TA’AALAA

Artinya :

Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadast kecil fardu (wajib) karena Allah ta’ala

Doa Sesudah Wudhu

Setelah selesai dengan membaca niat wudhu serta selesai mengejakan gerakan-gerakan wudhu dengan baik dan benar sesuai dengan ajaran yang ada. Maka hal yang selanjutnya bisa anda kerjakan adalah membaca doa setelah wudhu. Dan bagi anda yang belum hafal mungkin dibawah ini bisa anda jadikan sebagai media untuk menghafalnnya.

Arab :

Doa Setelah Wudhu

Latin :

ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIIKALAHU . WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN’ABDUHU WA RASUULUHU ALLAHUMMA-J ALNII MINATTABINNA WAJ ALNII MINAL MUTATHOHIIRINA WAJ ALNII MIN ‘IBADATISHALIHIN.

Artinya :

Saya bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah yang esa , tiada sekutu bagi-Nya. Dan saya bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah saya orang yang ahli taubat , dan jadikanlah saya orang yang suci , dan jadikanlah saya dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh.

Dengan mengerjakan wudhu dengan baik dan benar sesuai dengan ajaran yang ada, maka anda pun akan mendapatkan pahala yang di catat sebagai bekal kelak diakhirat nanti. Selain itu dengan mengejakan wudhu secara baik, juga akan memberikan pancaran aura yang lebih bersih dan cerah bagi setiap orang yang mengerjakannya.

Oleh sebab itu, lakukanlah wudhu sebelum mengerjakan sholat dengan baik dan benar. Kiranya itu dulu informasi yang bisa kami sampaikanseputar doa sebelum dan sesudah wudhu semoga apa yang sudah kami tulis diatas bisa menjadi salah satu referensi yang baik untuk bisa anda pahami dan pelajari. Simak juga artikel-artikel menarik seputar Islam hanya di niatpuasa.com, sekian dan terimakasih.

Baca :  Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan : Arab, Latin & Artinya