7 Doa Mustajab Untuk Anak Nakal dan Pintar

Doa Mustajab Untuk Anak Nakal – Setiap anak memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada anak yang menurut sekali dengan orang tuanya ada juga yang tidak menurut atau nakal sulit untuk dinasehati oleh orang tua. Di dalam Islam sendiri kita diajarkan sebagai orang tua untuk mendidik anaknya agar bisa baik kepada semua orang. Ada banyak doa yang bisa digunakan oleh orang tua agar anaknya tidak nakal serta bisa pintar.

Tentunya doa mustajab untuk anak nakal ini harus dibarengi dengan perlakuan orang tua kepada anaknya. Karena jika orang tuanya mendidik anaknya dengan baik, maka anaknya akan menjadi anak penurut dan tidak nakal. Selain itu, para orang tua juga wajib untuk mengawasi anak mereka dan menghindari anak dari pergaulan bebas.

Memang tidak bagus untuk anak jika terlalu di kekang, namun peran orang tua disini sangatlah penting untuk memilih lingkungan yang baik untuk anak mereka. Disamping itu semua doa mustajab untuk anak nakal ini bisa anda praktekkan dan pergunakan supaya Allah SWT memberikan sifat baik kepada anak anda. Karena peran doa orang tua kepada anaknya sangat penting sekali, supaya anak pintar dan tidak nakal.

Doa mustajab untuk anak nakal ini sebenarnya sangat banyak dan diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Anda bisa hafalkan semua doa mustajab untuk anak nakal ini. Dan setiap selesai sholat bacalah bacaan doa ini agar anak anda tidak nakal dan bisa pintar. Tentunya tidak hanya ibadah doa saja, anda juga bisa melakukan ibadah puasa senin kamis.

Kumpulan Doa Mustajab Untuk Anak Nakal dan Pintar

Kumpulan Doa Mustajab Untuk Anak Nakal dan Pintar

Kumpulan Doa Mustajab Untuk Anak Nakal dan Pintar

1. Doa Untuk Melembutkan Hati Anak

Doa Untuk Melembutkan Hati Anak

” YA MUQALLIBAL QULUUB TSABBIT QALBII ‘ALAA DIINIKA WA’ALAA THOO’ATIK”

Artinya : Wahai Zat yang membolak-balikkan hati teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu dan ketaatan kepada-Mu.

Bacalah doa ini sebanyak 11 kali setelah sholat fardhu dengan membayangkan anak anda untuk jadi baik, tidak nakal, bisa bergaul dan sopan santun. Setelah itu dilanjutkan dengan dzikir “Ya Lathiif” sebanyak 100 kali.

Baca :  Doa dan Dzikir Sesudah Sholat Fardhu 5 Waktu

2. Doa Untuk Anak Sholeh dan Sholehah

Doa Untuk Anak Sholeh dan Sholehah

“Allaahummaj’al aulaadanaa aulaadan shoolihiina khaafi-dziina lil qur’aani wassunnati fuqohaa fiddiini mubarokan khayaatuhum fiddunyaa wal aa’khiroti”

Artinya : Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.

3. Doa Untuk Anak Pintar

Doa Untuk Anak Pintar

“Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.”

Artinya : Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.

4. Doa Untuk Anak Cerdas Otaknya

Doa Untuk Anak Cerdas Otaknya

“Allahummaj’alhu shohiihan kaamilan, wa ‘aqilan haadziqon, wa ‘aaliman ‘amilan”

Artinya : Ya Allah, jadikanlah ia anak yang sehat sempurna, berakal cerdas, dan berilmu lagi beramal.

5. Doa Untuk Anak Tidak Rewel

Doa Untuk Anak Tidak Rewel

“Bismillahirrahmanirrahim. Bismillâhilladzi la yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa laa fiis samaa’i wa huwas sami’ul ‘alim (3x)”

Artinya : Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

6. Doa Untuk Anak Berbakti Kepada Orang Tua

Doa Untuk Anak Berbakti Kepada Orang Tua

Doa Untuk Anak Berbakti Kepada Orang Tua

“Allahumma bariklii fii awlaadii, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum”

Artinya : Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka.

7. Doa Untuk Anak Rajin Shalat

Doa Untuk Anak Rajin Shalat

“Rabbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyyatii rabbana wa taqabbal du’aa’”

Artinya : Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

Silahkan anda praktekkan dan hafal doa mustajab untuk anak pintar, sholeh, sholehah, pintar, rajin shalat. Rutinlah membaca doa ini setiap hari dan setelah sholat fardhu. Dan lebih bagusnya lagi anda sholat sunnah tahajjud, karena sholat tahajjud ini memiliki khasiat agar doa anda terkabul.