Doa Masuk Kamar Mandi Agama Islam : Arab, Latin & Artinya

Doa Masuk Kamar Mandi Agama Islam – Sebagai umat islam yang baik tentunya kita harus menghafal dan tahu berbagai macam doa seperti doa masuk kamar mandi. Pasalnya agama islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW memberikan ajaran untuk berdoa ketika melakukan sesuatu. Dimana doa agama islam ini menyangkut semua perilaku manusia dari masuk kamar mandi juga ada doanya.

Memang sepertinya sepele sekali masuk kamar mandi harus berdoa dulu. Namun jika dipikir lebih matang, ketika kita masuk kamar mandi dengan berdoa maka yang kita lakukan di kamar mandi itu akan diberkahi oleh Allah SWT dan terjaga dari hal-hal yang buruk yang ada di kamar mandi. Doa masuk kamar mandi agama islam mudah untuk di hafal.

Doa masuk kamar mandi agama islam yang kami beritahukan disini sudah dilengkapi dengan tulisan arab, latin dan juga arti doa tersebut. Sehingga anda bisa lebih mudah untuk menghafal dan tahu maksud dari doa yang di ucapkan sebelum masuk kamar mandi. Selain doa masuk kamar mandi anda juga wajib untuk menghafal doa mandi wajib.

Sebelum menghafal dan mengetahui arti doa masuk kamar mandi agama islam. Alangkah baiknya anda untuk tahu sunnah yang dilakukan ketika masuk ke kamar mandi. Dimana sunnah ini sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Doa Masuk Kamar Mandi Agama Islam

Bacaan Doa Masuk Kamar Mandi Agama Islam

Bacaan Doa Masuk Kamar Mandi Agama Islam

Sunnah di Dalam Kamar Mandi

  • Tidak cebok menggunakan tangan kanan
  • Tidak memegang kemaluan pakai tangan kanan
  • Berdoa sebelum masuk ataupun akan keluar kamar mandi
  • Masuk kamar mandi dengan kaki kiri
  • Keluar kamar mandi dengan kaki kanan
Baca :  Doa Sahur dan Buka Puasa Ramadhan Beserta Artinya

Doa Masuk Kamar Mandi Agama Islam

Arab :

Doa Masuk Kamar Mandi Agama Islam

Doa Masuk Kamar Mandi Agama Islam

Latin :

Bismillaah, Allaahumma Innii A’uudzu bika Minal Khubutsi Wal Khabaa-its

Artinya :

“Dengan menyebut nama Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada Allah dari jin laki-laki dan jin perempuan”

Doa Keluar Kamar Mandi Agama Islam

Arab :

Doa Keluar Kamar Mandi Agama Islam

Doa Keluar Kamar Mandi Agama Islam

Latin :

Ghufraanaka. Alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa’aafaanii.

Artinya :

“Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan apa yang menyakitkan aku dan menyisakan apa yang bermanfaat bagiku”

Manfaat Membaca Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi

1. Memohon Perlindungan

2. Dijauhkan Dari Hal-Hal Buruk

3. Bersyukur

4. Meningkatkan Keimanan

5. Mendapatkan Pahala

Setelah mengetahui doa masuk kamar mandi agama islam dan doa keluar kamar mandi, kami harap anda bisa mempraktekkannya. Lalu anda juga melakukan sunnah Nabi Muhammad SAW yang kami beritahukan diatas. Karena pastinya doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW ini baik untuk kita tidak mungkin tidak baik.

Sebenarnya masih banyak lagi kumpulan doa masuk kamar mandi yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Namun kebanyakan doa yang sering dan mudah di hafal adalah doa masuk kamar mandi agama islam yang kami beritahukan diatas. Karena secara hakikatnya semua doa itu baik jadi tidak masalah jika anda hanya menghafal doa masuk kamar mandi hanya 1 saja.

Yang terpenting disini adalah anda membaca doa masuk kamar mandi lalu jika akan keluar juga membaca doa keluar kamar mandi. Diikuti dengan Sunnah Nabi Muhammad SAW, Insallah jika semua sunnah dan anda membaca doa yang kami beritahukan diatas anda akan merasakan manfaat tidak hanya jasmani saja namun juga rohani.

Baca :  Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap dan Artinya