4 Doa Enteng Jodoh Paling Mustajab Sesuai Al Qur’an

Doa Enteng Jodoh – Mendapatkan jodoh yang baik mungkin dambaan bagi setiap umat muslim di seluruh dunia ini. Maka dari itu kita jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT untuk dipertemukan dengan seseorang yang baik.

Berbicara mengenai jodoh, disini kami akan membahas mengenai doa enteng jodoh paling mustajab sesuai dengan Al Qur’an. Selain kita berdoa agar diberikan jodoh yang baik menurut Allah SWT, kita juga dapat melalukan sholat sunnah tahajud serta berdoa agar dimudahkan dalam segala urusan.

Dimudahkan dalam segala macam hal dan urusan tentu sangat erat kaitannya dengan ketika berdoa agar enteng jodoh. Terkadang manusia ingin mendapat jodoh yang sesuai dengan keingininannya, akan tetapi keinginan tersebut belum tentu yang nantinya kita butuhkan.

Allah SWT memberikan yang dibutuhkan untuk umatnya, bukan yang diinginkan oleh umatnya. Itulah hal yang wajib kita sadari dan renungkan. Sama halnya dengan jodoh yang satu ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai doa enteng jodoh yang telah kami siapkan berikut ini.

Doa Enteng Jodoh Paling Mustajab Sesuai Al Qur’an

Doa Enteng Jodoh

QS. Al Anbiya ayat : 89

وَزَكَرِيَّا إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Rabbi la tadzarni fardan wa anta khairul waritsin

Artinya : “Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.”

QS. Al Furqan ayat : 74

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun waj’alna lilmuttaqina imama

Artinya : “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Baca :  Doa Ketika Hamil Dilengkapi Arab, Latin & Artinya

QS. Al Qasaas ayat : 24

فَسَقَىٰ لَهُمَا ثُمَّ تَوَلَّىٰ إِلَى الظِّلِّ فَقَالَ رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Rabbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir

Artinya : “Ya Tuhanku, sesungguhnya kau sangat memerlukan kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Jika kita menginginkan jodoh yang terbaik menurut Allah, maka kita harus mendekatkan diri kepadaNya. Ada banyak cara agar kita lebih dekat dengan Allah SWT, yang pertama adalah dengan rajin sholat 5 waktu yang mana merupakan tiang agama.

Kemudian jalankan perintahnya serta jauhi setiap larangannya. Inshal Allah setiap doa yang kalian panjatkan dapat segera dikabulkan oleh Nya. Sebagi umat muslim yang baik, kita jangan pernah melalaikan setiap perintahnya. Nah dibawah ini kalian dapat simak doa pembuka pintu hati :

Doa Pembuka Pintu Hati Agar Dekat dengan Allah SWT

اَللُّهُمَّ اِلَيْكَ اَشْكُوْ ضَعْفَ قُوَّتِي، وَقِلَّةَ حِيْلَتِيْ وَهَوَانِيْ عَلَى النَّاسِ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، اَنْتَ رَبُّ الْمُسْتَضْعَفِيْنَ، وَاَنْتَ رَبِّي، اِلَى مَنْ تَكِلُّنِيْ اِلَى بَعِيْدٍ يَتَجَهَّمُنِيْ ؟ اَوْ اِلَى عَدُوٍّ مَلَكْتَهُ اَمْرِيْ ؟ اِنْ لَمْ يَكُنْ بِكَ غَضَبٌ عَلَيَّ فَلاَ اُبَالِيْ وَلَكِنْ عَافِيَتَكَ هِيَ اَوْسَعُ لِيْ، أَعُوْذُ بِنُوْرِوَجْهِكَ الَّذِيْ اَشْرَقَتْ بِهِ الظُّلُمَاتُ، وَصَلُحَ عَلَيْهِ اَمْرُ الدُّنْيَا وَاْلاَخِرَةِ مِنْ اَنْ تُنَزِّلَ بِي غَضَبُكَ اَوْ تَحُلُّ بِي سَخَطُكَ، لَكَ الْعَتْبَي حَتَّى تَرْضَي، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّبِكَ

Allahumma inni asyku ilaika dhu’fa quwwati wa qillata hilati wa hawani alannas ya arhamar rahimin. Anta rabbul mustadh’afin wa anta rabbi ila man takiluni ila ba’idin yatajahhamuni aw ila ‘aduwwun mallaktahu amri in lam yakun bika alayya gahdhabun fala ubali walakin afiyatuka aswa’u li a’udzubi binuri wajhika alladzi asyraqat lahu dhulumatu wa shaluha alaihi amru dunya wal akhirah min anyanzilabi ghadabuka aw tahillu alayya sakhatuka lakal ‘utba hatta tardha wa la haula wa la quwwata ila bika

Artinya : “Wahai Tuhan, kepada-Mu aku mengadukan kelemahanku, kurangnya kemampuanku, hinanya aku di hadapan manusia. Wahai Dzat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Engkaulah Yang Maha Melindungi orang-orang yang lemah. Engkaulah pelindungku, kepada siapakah Engkau akan menyerahkan diri hamba-Mu ini? Kepada yang jauh yang melihatku dengan muka masamkah? Atau kepada mereka yang membenciku? Jika saja Engkau tiada memurkaiku, aku tak peduli. Tetapi maaf-Mu yang Maha Luas yang sangat aku dambakan. Kami berlindung di bawah cahaya kasih-Mu yang menerangi kegelapan, dan atasnyalah semua urusan kehidupan di dunia dan akhirat akan menjadi baik. Jangan Engkau turunkan murka-Mu kepadaku atau Engkau timpakan kepadaku. Engkaulah yang berhak menegurku. Tiada daya, tiada upaya, selain karena Engkau jua.”

Baca :  Doa Sahur dan Buka Puasa Ramadhan Beserta Artinya

Itulah beberapa potongan surat Al Qur’an yang dapat kalian baca sebagai doa enteng jodoh. Selain itu juga jodoh memang derada di tangan Allah SWT, maka dari itu alangkah baiknya jika kalian lebih mendekatkan diri kepada Nya. Doa pembukan pintu hati agar dekat kepada Allah SWT juga dapat kalian amalkan. Ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua umat muslim di Indonesia.