Doa Untuk Pengantin Baru Lengkap : Arab, Latin & Artinya

Doa Untuk Pengantin Baru – Di dalam pernikahan umat islam, di sunnahkan bagi pengantin baru untuk mengucapkan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan Al Quran. Agar nantinya pernikahan mereka mendapatkan keberkahan dan pahala. Selain diwajibkan untuk meminta doa restu kepada kedua orang tua, penganti pria ataupun wanita serta tamu yang diundang alangkah baiknya untuk berdoa.

Doa pengantin baru yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW sangatlah mudah untuk diingat. Karena lafadz doanya pendek sama seperti doa biar hati tenang menghadapi segala persoalan di dalam pernikahan. Jadi tidak ada salahnya untuk anda menghafal doa untuk pengantin baru ini.

Karena doa pengantin baru yang diajarkan oleh Nabi kita, mudah untuk diingat dan tidak hanya di ucapkan oleh pengantinnya saja melainkan juga orang yang bertamu ataupun diundang dalam acara pernikahan. Di Dalam doa ini terdapat harapan dan permintaan calon pengantin baru agar pernikahan mereka lancar dan diberkahi.

Selain menghafal, alangkah baiknya pula anda untuk mengetahui arti dan makna doa untuk pengantin baru yang kami beritahukan disini. Sehingga anda benar-benar tahu makna doa yang anda ucapkan tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai kumpulan doa pengantin baru, silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Doa Untuk Penganti Baru Lengkap

Kumpulan Doa Untuk Penganti Baru Lengkap

Doa pengantin baru yang kami beritahukan disini sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dimana hal ini berdasarkan riwayat Hadist Abu Hurairah Ra, bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda “Semoga Allah Memberkahimu dan Menetapkan Berkah Atasmu, Serta Mengumpulkan Engkau Berdua Dalam Kebaikan.”.

Bacaan Doa Untuk Pengantin Baru Sesuai Sunnah

Arab :

Bacaan Doa Untuk Pengantin Baru Sesuai Sunnah

Latin :

Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fiil Khairin

Artinya :

“Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan”

Makna Doa Untuk Pengantin Baru

1. Meminta keberkahan kepada kedua mempelai

Baca :  Doa Sholat Witir Ramadhan Beserta Artinya

2. Meminta keberkahan kepada keturunannya

3. Meminta agar Allah SWT mengumpulkan keduanya di dalam perkumpulan yang harmonis

Sebagai umat muslim yang baik, alangkah indahnya jika kita selalu mengamalkan perbuatan dan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Jadi silahkan anda hafalkan doa untuk pengantin baru diatas, karena doa tersebut tidak hanya diucapkan untuk tamu yang berkunjung ataupun saudara namun juga untuk para pengantin baru.