Doa Pembuka Hati dan Pikiran Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Pembuka Hati – Membaca doa dalam kehidupan sehari-hari tentu saja bukan lagi menjadi hal baru, karena kita sebagai umat muslim sudah di ajarkan untuk terus selalu mengawali semua aktifitas dengan membaca doa. Hal tersebut tentu saja agar apa yang akan kita kerjakan selalu dalam restu dan lindungan Allah SWT. Yang mana selain akan membuat kita dalam perlindungan Allah SWT, membaca doa pun juga merupakan sebuah perbuatan yang amat sangat di senangi oleh Allah SWT.

Bicara mengenai doa yang ada dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita tahu bahwa ada banyak sekali macam-macam doa yang bisa kita panjatkan seperti doa minta hujan ataupun doa naik kendaraan darat, laut, dan udara serta masih banyak lagi macam doa yang lainnya. Diantara banyaknya macam doa yang bisa kita amalkan pada kehidupan sehari-hari, ada nih satu bacaan doa yang cukup menarik yakni bacaan doa pembuka hati. Yang dimana bacaan doa ini banyak sekali memiliki manfaat.

Apalagi ketika anda akan melakukan kegiatan yang berhadapan langsung dengan orang banyak seperti berpidato ataupun melakukan presentasi didepan banyak orang. Dengan melafadzkan bacaan doa pembuka hati ini, diharapkan untuk orang-orang yang mendengarkan kita berbicar akan terbuka hatinya sehingga apa yang kita sampaikan atau kita bicarakan bisa di tangkap dengan sebaik mungkin. Itulah mengapa kita harus menghafalkan bacaan doa pembuka hati ini.

Dengan diharapkannya para pendengar terbuka hatinya, maka tentunya apa yang sudah kita sampaikan di depan muka umum tersebut tidak akan mubadzir atau sia-sia. Maka dari itu bagi anda yang mungkin sering menhadapai hal-hal yang berhubungan dengan banyak orang seperti pidato atau ceramah dan juga yang lainnya, maka membaca doa pembuka hati sebelum melakukan kegiatan tersebut akan lebih membuat anda merasa yakin bahwa apa yang akan anda sampaikan bisa bermanfaat.

Baca :  Niat Mandi Wajib dan Tata Cara Yang Wajib Diketahui

Lafadz Doa Pembuka Hati dan Pikiran

Doa Pembuka Hati dan Pikiran

Doa Pembuka Hati dan Pikiran

Jika memang anda belum mengetahui bacaan doa pembuka hati ini, tidak usah khawatir karena pada kesempatan ini akan kami bagikan secara lengkap baik dalam bahasa arab, latin dan juga lengkap dengan terjemahan atau artinya. Jadi silahkan anda simak baik-baik bacaannya berikut ini.

Doa Pembuka Hati

Arab :

Bacaan Doa Pembuka Hati

Latin :

ROBBISY ROHLII SHODRII WA YASSIR LII AMRII WAHLUL ‘UQDATAM MIL LISAANII YAFQOHUU QOULII

Artinya :

Ya Allah, ya Tuhanku lapangkanlah untukku dadaku, mudahkanlah untukku urusanku, uraikanlah simpul pengikat lisanku, agar mereka memahami perkataanku

Untuk para penceramah atau pembicara tentu saja sudah tidak asing dengan bacaan doa pembuka hati yang satu ini. Karena untuk membuat para pedengar agar bisa menangkap apa yang kita sampaikan baik dalam hal ucapan ataupun gerakan tentu saja membaca doa yang satu ini benar-benar akan membuat mereka bisa memahaminya.

Seperti kami sampaikan diatas anda juga bisa menghafalkan doa pembuka hati dan pikiran ini dengan mudah dan simple mengingat kami menyampaikannya dalam bahasa arab dan latin. Begitu juga dengan arti yang ada pada bacaan doa tersebut. Nah kiranya itu dulu informasi yang bisa kami sampaikan dikesempatna kali ini. Semoga apa yang sudah kami tulis dapat menjadi info yang bermanfaat.