Doa Naik Kendaraan Darat, Laut & Udara : Arab, Latin, Artinya

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut & Udara – Ketika naik kendaraan baik itu kendaraan darat, laut dan udara, kita sebagai muslim di anjurkan untuk membaca doa naik kendaraan terlebih dahulu. Doa ini bertujuan ketika kita melakukan perjalanan menjadi aman dan tidak ada masalah. Untuk bacaan doa naik kendaraan ini cukup mudah untuk di hafal karena sebenarnya doa ini juga sudah diajarkan ketika kita di sekolah.

Jika pada waktu Rasulullah SAW masih hidup beliau masih menggunakan kendaraan unta ataupun kuda. Untuk jaman sekarang, umat islam di seluruh Dunia memiliki banyak pilihan jenis kendaraan darat, laut maupun udara. Karena Nabi Muhammad SAW selalu mengajarkan kita untuk berdoa sebelum naik kendaraan. Maka sudah menjadi hal yang wajar dan umum, kita sebagai umatnya untuk mengikuti apa yang di kerjakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Doa naik kendaraan darat, laut ataupun udara yang kami bagikan disini sudah kami lengkapi dengan tulisan arab, latin beserta artinya. Jadi buat yang belum bisa membaca doa dalam tulisan arab, maka bisa membaca serta menghafalkan doa naik kendaraan ini dengan bahasa latin. Selain itu kami anjurkan untuk anda juga tahu arti dari doa naik kendaraan tersebut.

Untuk menghafal doa naik kendaraan ini sangatlah mudah sekali. Anda tinggal tuliskan di secarik kertas doa tersebut. Lalu ketika naik kendaraan, anda buka kertas tersebut dan membaca doa naik kendaraan. Biasakan hal tersebut setiap kali anda naik kendaraan baik itu udara, darat ataupun laut. Untuk lebih jelasnya mengenai doa naik kendaraan darat, laut dan udara silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut & Udara

Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut & Udara

Selain menghafal doa naik kendaraan, alangkah baiknya anda juga menghafal doa untuk orang tua yang sudah meninggal. Karena doa tersebut bisa menjadi ladang pahala kita karena masih terus berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal. Dari Sahabat Ali Ra, bahwa Nabi Muhammad SAW ketika naik unta maka akan membaca doa seperti ini :

Baca :  4 Doa Agar Dagangan Laris Sesuai Al Quran dan Sunnah Nabi

1. Membaca “Bismillah”

2. Membaca “Alhamdulillah”

3. Membaca doa naik kendaraan

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara

Arab :

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara


Latin :

Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.


Artinya :

“Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali. “


Doa Naik Kendaraan Laut Seperti Kapal

Arab :

Doa Naik Kendaraan Laut Seperti Kapal


Latin :

Bismillaahi majrahaa wa mursaahaa inna robbii laghofuurur rohiim


Artinya :

“Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”


Demikian informasi mengenai doa naik kendaraan darat, laut dan udara yang bisa kami informasikan untuk kalian. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan anda benar-benar hafal doa naik kendaraan yang kami beritahukan ini.