Doa Minta Hujan Beserta Latin dan Artinya

Doa Minta Hujan – Segala sesuatu yang telah kita dapatkan merupakan suatu anugrah yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semuanya. Bahkan diberikan hujan merupakan anugrah yang sudah sepatutnya untuk selalu kita syukuri dan kita nikmat. Seperti yang kita ketahui, untuk di Indonesia sendiri terdapat dua musim yakni musim hujan dan musim kemarau. Dimana didalam musim kemarau akan mengakibatkan kita semua kekurangan air, yang mana akan berakibat kekeringan.

ketika musim kemarau berlangsung, makan kita akan susah untuk mendapatkan pasokan air. Seperti halnya sekarang ini yang sudah memasuki musim kamarau yang panjang, dimana semua orang mengalami yang namanya kesusahan untuk mendapatkan air bersih. Tetapi kita semua bisa berdoa untuk meminta turun hujan, didalan memanjatkan doa meminta turun hujan. Kita harus melaksanakan sholat istisqo, sedangkan untuk doa minta hujan terdapat bacaannya sendiri.

Sama halnya ketika kita memasuki bulan asyura, dimana ada waktu yang sangat baik untuk berdoa. Bahkan terdapat dalil tentang puasa asyura, sebagaimana yang sudah kami sampaikan kepada kalian sebelumnya. Untuk doa minta hujan juga sama, dimana terdapat amalan serta tata cara untuk melaksanakannya. Untuk meminta turun hujan, pastinya akan ada tata cara seperti tata cara sujud syukur.

Untuk semua kaum muslim  di seluruh dunia, pastinya sudah banyak yang tahu dengan bacaan doa meminta agar turun hujan. Namun hal yang perlu kalian lakukan ketika ingin meminta turun hujan, kita semua harus melaksanakan terlebih dahulu sholat istisqo. Akan tetapi dikehidupan sekarang ini, banyak sekali muslim di Indonesia yang belum tahu akan bacaan doa untuk meminta turun hujan pada saat musim kemarau panjang. Maka dari itu, pada kesempatan yang sangat baik ini kami akan memberikan sedikit ilmu kepada kalian semua akan doa minta hujan beserta artinya yang ada di bawah ini.

Baca :  Doa Sebelum Belajar : Arab, Latin & Keutamaannya

Doa Minta Hujan Beserta Latin dan Artinya

Doa Minta Hujan Beserta Latin dan Artinya

Doa Minta Hujan Beserta Latin dan Artinya

Terdapat beberapa bacaan doa untuk meminta turun hujan yang bisa kalian bacakan. Dimana untuk semua bacaan yang kami sampaikan kepada kalian semuanya, dimana memiliki arti untuk meminta turun hujan. Untuk kalian semua yang ingin menghafalkan bacaan doa minta hujan, bisa langsung saja simak ulasan yang sudah kami persiaplkan untuk kalian semua berikut ini.

Doa Minta Turun Hujan

ALLAAHUMMASQINAA GHAITSAA MUGHIITSAA MARII’AN MARII’AN, NAAFI’AN GHAIRP DHOORRIN, ‘AAJILAN GHOIRA AAJILIN

Artinya: “Ya Allah! Berilah kami hujan yang merata, menyegarkan tubuh dan menyuburkan tanaman, bermanfaat, tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya, tidak ditunda-tunda.” (HR. Abu Daud)

ALLAAHUMMA AGHITSNAA, ALLAAHUMMA AGHITSNAA, ALLAAHUMMA AGHITSNAA

Artinya: “Ya Allah! Berilah kami hujan. Ya Allah, turunkan hujan pada kami. Ya Allah! Hujanilah kami.” (HR. Bukhari dan Muslim)

ALLAAHUMMASQI ‘IBAADAKA WABAHAA IMAKA, WANSYUR RAHMATAKA, WA AHYI BALADAKALMAYYITA

Artinya: “Ya Allah! Berilah hujan kepada hamba-hamba-Mu, hewan ternak, berilah rahmat-Mu dengan merata, dan suburkan bumi-Mu yang tandus.” (HR. Abu Daud)

Itulah bacaan doa untuk meminta hujan pada musim kemarau panjang yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya. kami juga sudah melengkapinya dari bacaa latinnya dan juga artinya. Semoga ilmu yang kami sampaikan kepada kalian semuanya dapat bermanfaat dan semoga kalian semua bisa mengamalkan, mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga doa meminta hujan seperti diatas bisa kalian amalkan dan hafalkan.