Doa Naik Pesawat : Arab, Latin & Artinya

Doa Naik Pesawat – Kita sebagai umat muslim memang diharuskan untuk membaca doa setiap aktivitad yang kita lakukan setiap harinya. Semisalnya saja hendak bepergian kita diharuskan untuk membaca doa tersebut, sama halnya ketika akan naik pesawat ada doa yang harus kalian bacakan.

Karena dengan membaca doa diberbagai aktivitas, dapat melindungi dari tindak kejahatan dan hal-hal yang tidak kita inginkan. Oleh karena itulah kenapa kita sebagai umat muslim diwajibkan untuk membaca doa setiap waktu.

Ketika anda hendak bepergian, maka diwajibkan untuk membaca doa bepergian sesuai dengan keniatan dari diri anda sendiri. Karena doa-nya akan berbeda-beda, seperti halnya doa naik pesawat meski pada zaman Nabi belum ada pesawat.

Pastinya anda sebagai umat muslim sudah tahu akan bacaan daroi doa naik pesawat beserta artinya, namun masih ada juga orang belum tahu dengan bacaanya. Berikut ini kami akan sampaikan bacaan doa beserta artinya untuk anda semua umat muslim.

Doa Naik Pesawat Arab, Latin & Artinya

Doa Naik Pesawat

Doa Ketika Naik Pesawat

Doa Naik Peswat 1

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Subhanalladzi sakkhoro lana hadza wa maa kunnaa lahu muqrinin, wa innaa ilaa robbinaa lamunqolibun, allahumma inna nas’aluka fii safarinaa hadzal birro wat taqwa wa minal ‘amal maa tardho, allahumma hawwin ‘alaina safarona hadza wa athwi ‘annaa bu’dahu, allahumma antas shohibu fis safari wal kholifatu fil ahli, allahumma inni a’udzubika min wa’tsaais safari wa kaabatil mandzhori wa suuil munqolibi fil maali wal ahli

Artinya : Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Maha suci Allah yang telah menundukkan (pesawat) ini bagi kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kepada Allah lah kami kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kebaikan dan takwa dalam perjalanan ini, kami mohon perbuatan yang Engkau ridloi. Ya Allah, permudahkanlah perjalanan kami ini, dan dekatkanlah jaraknya bagi kami. Ya Allah, Engkaulah pendampingku dalam bepergian dan mengurusi keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan kepulangan yang buruk dalam harta dan keluarga

Baca :  Doa Ketika Banjir Karena Hujan : Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Naik Pesawat Lainnya

Untuk doa kedua ini bersumber dari Al-Qur’an surat Az-Zukhruf [43] 13-14

ke2

Artinya : Supaya kamu duduk di atas punggungnya kemudian kamu ingat nikmat Tuhanmu apabila kamu telah duduk di atasnya; dan supaya kamu mengucapkan: ‘Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami’.

Dialnjutkan dengan bacaan dibawah ini.

ke3

Artinya : “Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah Segala puji bagi Allah (3x), Allah Maha Besar (3x), Maha Suci Engkau, ya Allah! Sesungguhnya aku menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.” (HR. Abu Dawud 3/34, At-Tirmidzi 5/501, dan lihat Shahih At-Tirmidzi 3/156.)

Itulah bacaan doa ketika anda semua hendak naik pesawat, dengan kita membaca doa tersebut. Maka kita akan dilindungi oleh Allah SWT serta diberi keselamatan dalam perjalanan menggunakan pesawat. Cukup sekian dari kami, semoga ilmu yang kami sampaikan bermanfaat bagi kita semua sebagai umat muslim.