Bacaan Doa Bepergian Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Bepergian – Kita tentu pernah melakukan perjalanan jauh maupun dekat, akan tetapi kita sebagai umat muslim terkadang masih lupa untuk membaca bacaan doa bepergian dan doa ketika telah sampai ditempat tujuan. Sewaktu kecil kita juga pernah diajari mengenai bacaan doa bepergian oleh orang tua atau guru kita di sekolah, berdoa meruapakan hal yang sangat penting, karena dengan berdoa kita tentu akan dapat perlindungan dari Allah SWT.

Kita akan terlindung dari segala hal yang tidak kita inginkan, maka dari itu jangan pernah lupa untuk membaca doa ketika kita hendak melakukan apa saja, entah itu bepergian, doa masuk ke masjid, masuk ke kamar mandi dan lain sebagainya. Berdoa meminta keselamatan ketika bepergian ini dapat menjadi salah satu ritual kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar selalu diberikan keselamatan ketika melakukan perjalanan, entah itu perjalanan jauh ataupun dekat.

Seperti kita ketahui juga bahwa kecelakaan bisa terjadi sewaktu-waktu, musibah dapat menimpa kita ketika diperjalanan, maka tak heran jika orang tua kita selalu berpesan jangan lupa untuk berdoa dan berhati-hati dijalan. Secara tidak langsung mereka juga ikut mendoakan kita agar kita selamat sampai tujuan, Sayangnya banyak dari kita yang sering melalaikan doa ketika kita hendak bepergian, malah terkadangan kita tidak perduli akan pesan orang-orang terdekat kita.

Hal ini harusnya kita pikirkan matang-matang, karena doa adalah segalanya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai bacaan doa bepergian lengkap bahasa Arab, Latin dan Artinya berikut ini.

Bacaan Doa Bepergian Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Bepergian

Bacaan Doa Bepergian

Bacaan Doa Bepergian

Baca :  Doa Masuk dan Keluar Masjid Arab, Latin, dan Artinya

“Allahumma antash shoohibu fis safar, wal kholiifatu fil ahli. Allahumma inni a’udzubika min wa’tsaa-is safari wa ka-aabatil manzhori wa suu-il munqolabi fil maali wal ahli.”

Artinya : “Ya Allah, Engkau adalah teman dalam perjalanan dan pengganti dalam keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesulitan perjalanan, kesedihan tempat kembali, doa orang yang teraniaya, dan dari pandangan yang menyedihkan dalam keluarga dan harta.” (HR. Tirmdzi dan Ibnu Majah dengan sanad yang shahih).

Kemudian kalian juga dapat menambahkan doa hendak bepergian seperti yang pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAWA seperti berikut.

Artinya : “Semoga Allah membekalimu ketakwaan, mengampuni dosamu dan memudahkan kebaikan untukmu dimana pun kamu berada.”

Ada juga doa agar pikiran kita tetap tenang ketika bepergian sebagai berikut.

“Subhaanal ladzii sakhkhara lanaa haadzaa, wamaa kunnaa lahuu muqriniina wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun”

Artinya : “Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.”(QS Az-Zukhruf 13-14)

Setelah kita selesai membaca bacaan doa bepergian diatas, kalian juga jangan lupa untuk selalu berdzikir di sepanjang perjalanan agar lebih tenang dan aman. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas mengenai bacaan doa bepergian dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.