Doa Minum Air Zam Zam : Arab, Latin & Artinya

Doa Minum Air Zam Zam – Seperti yang kita tahu bahwa ketika melakukan ibadah haji ataupun ibadah umroh, umat islam di seluruh Dunia berbondong-bondong untuk meminum air zam zam. Dimana air zam zam ini memang memiliki sejarah dan kandungan zat yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Sehingga tidak heran jika banyak para jamaah haji membawa air zam zam untuk dibawa pulang.

Tapi sayangnya ketika mereka membawa air zam zam ataupun meminum air zam zam tidak berdoa dulu sebelum meminum air zam zam. Padahal membaca doa minum air zam zam ini sangat penting. Dimana doa meminum air zam zam ini dulunya dilakukan oleh Ibnu Abbas.

Doa minum air zam zam baik untuk dilakukan karena akan mendapatkan keberkahan lebih jika dibandingkan minum air zam zam tanpa membaca doa. Karena doa ini sangat pendek, maka anda yang ingin meminum air zam zam alangkah baiknya untuk membaca doa yang kami beritahukan disini. Doanya sangat mudah untuk di hafal.

Sebelum mengetahui doa minum air zam zam ini, alangkah baiknya anda juga tahu adab meminum air zam zam sesuai sunnah dan manfaat minum air zam zam. Kedua informasi tersebut akan kami informasikan pada artikel ini. Berikut ini informasi mengenai doa minum air zam zam yang dilakukan oleh Ibnu Abbas.

Bacaan Doa Minum Air Zam Zam

Bacaan Doa Minum Air Zam Zam

Bacaan Doa Minum Air Zam Zam

Manfaat Minum Air Zam Zam

Manfaat Minum Air Zam Zam

Manfaat Minum Air Zam Zam

1. Dapat Meregenerasi Sel Kulit Mati

2. Melancarkan Metabolisme Dalam Tubuh

3. Dapat Mengobati Berbagai Macam Penyakit

4. Menambah Energi Untuk Ibu Hamil

5. Dapat Memperlancar Peredaran Darah

Baca :  Doa Sahur dan Buka Puasa Ramadhan Beserta Artinya

6. Sangat Baik Untuk Tulang dan Gigi

Kandungan Air Zam Zam

Kandungan Air Zam Zam

Kandungan Air Zam Zam

  • Kalsium
  • Garam Magnesium
  • Florin Alami
  • Hidrogen
  • Alkalin
  • Sodium
  • Neutron

Adab Meminum Air Zam Zam Sesuai Sunnah

Adab Meminum Air Zam Zam Sesuai Sunnah

Adab Meminum Air Zam Zam Sesuai Sunnah

1. Mengawali dengan bacaan basmalah dan membaca doa

2. Menggunakan tangan kanan

3. Hindari minum air zam zam dengan sekali teguk sampai habis

4. Minum sampai terasa kenyang

5. Minum dengan posisi duduk

6. Selesai minum air zam zam membaca Hamdalah

Doa Minum Air Zam Zam

Arab :

Doa Minum Air Zam Zam

Doa Minum Air Zam Zam

Latin :

Allahumma innii as aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan waasi’an wasyifaa an min kulli daa in wasaqamin birahmatika yaa arhamarraahimiin.

Artinya :

Ya Allah, aku mohon kepadaMu ilmu pengetahuan yang bermanfaat, rizki yang luas dan sembuh dari segala sakit dan penyakit pikun dengan rahmatMu ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Sekarang anda sudah mengetahui doa minum air zam zam beserta manfaat, kandungan dan adab meminum air zam zam. Alangkah baiknya anda yang akan beribadah haji untuk menghafal atau mengingat semua informasi yang ada di artikel ini. Sehingga anda nantinya kalau sudah disana lalu meminum air zam zam dengan membaca doa serta melakukan adab ketika meminum air zam zam ini ibadah haji anda lebih berkah dan doa anda akan di ijabah oleh Allah SWT.

Jika anda berdoa agar anak anda tidak nakal ataupun bisa sholeh. Anda sewaktu di Mekkah dan Madina membaca doa untuk anak tidak nakal. Semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan anda bisa mendapatkan manfaat yang baik setelah meminum air zam zam dengan membaca doa minum air zam zam.

Baca :  Doa Sholat Witir Ramadhan Beserta Artinya