Doa Ketika Mendengar Petir : Arab, Latin & Arti

Doa Ketika Mendengar Petir – Musim hujan sekarang sudah mulai datang. Ada banyak sekali hal yang mungkin kita takutkan ketika hujan datang mulai dari angin besar, hujan yang lebat, hingga petir yang menggelegar. Semua itu memang sudah menjadi kesatuan ketika Allah menurunkan hujan.

Akan tetapi di balik turunnya hujan pun juga sangat banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Salah satunya adalah pasokan air yang mulai banyak sehingga para petani atau orang yang kekurangan air di beberapa daerah akan bisa kembali melanjutkan aktivitas yang biasa mereka lakukan dengan baik.

Untuk menghindari berbagai macam hal yang tidak kita inginkan ketika hujan angin yang lebat datang. Maka kita sebagai umat muslim pun di sunnahkan untuk selalu membaca doa ketika hujan datang. Sementara itu ketika hujan datang di ikuti dengan petir yang menggelegar pun kita di sunnahkan untuk membaca doa ketika mendengar petir.

Dimana doa yang bisa kita hafalkan dengan mudah ini memang memiliki manfaat yang besar agar kita selalu di lindungi allah dari hal-hal buruk yang menimpa. Bagi anda yang ingin mengetahui bacaan doa ketika mendengar petir, maka pas rasanya anda berada pada artikel yang satu ini.

Lafadz dan Bacaan Doa Ketika Mendengar Petir

Doa Ketika Mendengar Petir

Karena sesuai dengan judul yang sudah kami tulis diats. Kali ini akan kita bagikan teks atau bacaan doa ketika mendengar petir saat turun hujan dalam bahasa arab, latin lengkap beserta artinya. Jadi bagi anda yang sekiranya belum mengetahuinya dan ingin menghafalkannya, mari simak info selengkapnya di bawah ini.

Doa Ketika Kita Mendengar Petir yang Menggelegar

Arab :

Baca :  Doa Menyembelih Hewan Qurban Beserta Tata Caranya

1


Latin :

Subhanalladzi sabbahat lahu


Artinya :

Maha suci Allah yang petir bertasbih kepada-Nya

Selain anda dapat membaca lafadz pendek diatas ketika mendengar petir yang menggelegar saat hujan akan turun. Anda juga bisa membaca lafadz yang sering kali di ucapkan Abdullah Bin Az-Zubair ketika mendengar petir berikut ini.

Arab :

2


Latin :

Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi


Artinya :

Maha Suci Allah yang halilintar bertasbih dengan memujiNya, begitu juga para malaikat, karena takut kepadaNya

Itulah sekiranya beberapa bacaan doa ketika mendengar petir yang menggelegar saat akan turun hujan. Semoga dengan menyimak artikel diatas anda akan dapat memperoleh tambahan ilmu yang mungkin belum anda ketahui. Dan pastinya besar harapkan kami semoga apa yang kami tulis diats bisa menjadi media belajar kita bersama. Sekian dan terimakasih