Doa Ketika Angin Kencang Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Angin Kencang – Indonesia yang merupakan sebuah negara kepulauan memang sering di landa berbagai macam bencana alam seagai bagian dari teguran kepada kita sebagai umat manusia agar lebih baik legi dalam melakukan segala macam hal. Namun dengan adanya berbagai macam jenis bencana yang ada, didalam ajaran agama islam sendiri kita juga sudah di ajarkan untuk selalu membaca doa ketika sedang terjadi musibah.

Hal tersebut di berikan untuk membuat ketenangan hati dan pikiran yang sedang ada saat terjadinya bencana tersebut tidaklah terlalu panik dan tentunya untuk membuktikan bahwa kita percaya bahwa kuasa tuhan itu memang ada. Salah satu contohnya adalah ketika sedang terjadi gempa bumi, maka sudah semestinya kita juga membaca doa saat gempa bumi. Begitu juga ketika sedang terjadi angin besar.

Maka untuk membuat kita selalu dalam lindungan Allah SWT, kita juga di sunnahkan untuk membaca doa ketika angin kencang. Dalam membacanya anda boleh membaca dalam ucapan yang mengeluarkan bunyi atau sekedar membacanya didalam hati.

Doa ketika angin kencang yang akan kami sampaikan disini, bisa dibilang sudah cukup lengkap dan juga mudah untuk anda hafalkan. Karena dalam penyamapaiannya akan kita tuliskan secara lengkap mulai dari bahasa arab, lati dan juga artinya.

Doa Ketika Angin Kencang Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Angin Kencang

Doa Ketika Angin Kencang

Oleh karena itu, untuk anda yang mungkin sedang ingin menghafal doa ketika angin kencang yang mungkin bisa bermanfaat kapan saja terutama ketika adanya badai aning kencang menerpa kita bisa melafadzkannya. Nah berikut adalah bacaan doa ketika datang angin kencang yang bisa anda pelajari.

Bacaan Doa Ketika Angin Kencang

Arab :

Baca :  Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan : Arab, Latin & Artinya

Doa Angin Kencang Datang

Latin :

ALLAHUMMA INNA AS-ALUKA KHOIROHAA WA KHOIRO MAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSILAT BIHI WA A’UUDZU BIKA MIN SYARROHAA WA SYARROMAA FIIHAA WA SYARROMAA URSILAT BIHI

Artiya :

Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan angin (ribut) ini, kebaikan yang ada didalamnya dan kebaikan angin yang dihembuskan. Dan, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan apa yang di dalamnya dan kejahatan tujuan angin itu dihembuskan.” (HR.Tirmidzi dan Nasa’i).

Diatas adalah bacaan doa ketika angin kencang tiba-tiba datang, maka silahkan anda hafalakan dan juga lafadzkan ketika memang anda melihat adanya badai angin kencang dimanapun dan kapanpun. Selain mengethaui bacaan tersebut, perlu juga untuk anda ketahui bahwa ketika angin kencang datang, Rasulullah SAW sangat melarang umatnya untuk berkata kasar dan menghadik angin yang lewat dengan ucapan-ucapan makian.

Kenapa demikian? karena datangnya angin kencang yang di buat oleh Allah ini terdapat ramhat dan juga adzab didalamnya. Oleh karena itu ada baiknya kita membaca doa ketika angin kencang agar yagn di bawa oleh angin tersebut adalah rahmat bukan adzab. Dan hal ini juga sudah diungkapan oleh Imam Al-Syafi’i dalam kitabnya yakni Al-Umm yang berbunyi :

Imam Al-Syafi’i

Artinya :

Ya Allah jadikanlah angin ini sebagai Rahmat dan jangan jadikan angin ini sebagai adzab, ya allah jadikanlah angin ini angin yang baik, dan jangan jadikan angin angin yang jahat.

Nah itu dia bacaan doa ketika angin kencang yang kali ini dapat kami sampaikan semoga apa yang sudah kami tulis dan sampaikan diatas bisa menjadi refernsi yang baik untuk anda yang ingin mengetahui secara jelas dan pasti tetang doa disaat adanya anin kencang menghampiri. Sekian dan terimakasih.

Baca :  Doa Masuk Rumah, Keluar Rumah : Arab, Latin & Terjemahannya