Doa Biar Hati Tenang Sesuai Sunnah : Arab, Latin & Artinya

Doa Biar Hati Tenang – Pastinya sebagai manusia biasa pernah mengalami kegalauan hidup yang seperti tidak pernah selesai. Bahagianya kita sebagai umat muslim, karena dalam keadaan apapun kita memiliki doa untuk mengatasi keadaan tersebut. Salah satu keadaan yang sering dialami oleh manusia adalah hati yang sering tidak tenang.

Hati yang sering tidak tenang atau istilah anak muda yaitu galau ini bisa jadi karena beberapa penyebab. Diantara penyebab tersebut adalah kurang rejeki, di sakiti oleh teman ataupun saudara, keinginan yang tidak terpenuhi ataupun pekerjaan yang tidak pernah selesai. Sebenarnya kita sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk supaya hati tenang yaitu melakukan Sholat Wajib dan Sholat Sunnah.

Karena pangkal dari semua masalah tersebut karena kita tidak mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tidak melakukan sunnah Nabi Muhammad SAW. Kita terlalu fokus terhadap dunia sehingga kita lupa akan akherat. Jika hati anda sekarang lagi tidak tenang alangkah baiknya untuk mengambil air wudhu lalu membaca doa biar hati tenang yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain itu anda juga bisa melakukan puasa sunnah senin kamis. Dimana puasa ini dapat mengekang hawa nafsu, dimana hawa nafsu inilah yang menjadikan hati kita tidak tenang. Untuk lebih jelasnya mengenai doa biar hati tenang sesuai sunnah, silahkan anda simak informasinya dibawah ini.

Bacaan Doa Biar Hati Tenang Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

Bacaan Doa Biar Hati Tenang Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

Perlu diketahui bahwa untuk pengamalan doa ini adalah setiap hari. Jadi tidak hanya ketika hati tidak tenang saja, melainkan juga ketika hati tenang. Agar nantinya ketika kita beraktifitas bisa dilancarkan dan tidak mengalami masalah.

Baca :  Doa Sebelum dan Sesudah Tidur Beserta Etika Mau Tidur Menurut Islam

Doa Biar Hati Tenang Sesuai Sunnah

Arab :

Doa Biar Hati Tenang Sesuai Sunnah


Latin :

Allahumma Inni A’Udzubika Minal Hammi Wal Huzni, Wal Ajzi, Wal Kasali, Wal Bukhli, Wal Jubni, Wal Dholaid Daini, Wa Gholabatir Rijali


Artinya :

“Ya Tuhanku, aku berlindung pada-Mu dari rasa pedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kemalasan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang jahat.”


Doa Menenangkan Hati Sesuai Sunnah

Arab :

Doa Menenangkan Hati Sesuai Sunnah


Latin :

Rabbanaa Afrigh ‘Alainaa Shabran Wa Tsabbit Aqdaamanaa Wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin’


Artinya :

“Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, serta teguhkanlah pendirian kami serta tolonglah kami terhadap orang kafir.”(Q.S Al Baqarah Ayat 250)


Doa Penenang Hati Agar Stress Hilang

Arab :

Doa Penenang Hati Agar Stress Hilang


Latin :

Allahumma Inni A’uuzubika Min Jahdil Bala’. Wa Darkish Shaqa’. Wa Suu il Qadhaa’. Wa Shamaatil A’Daa’


Artinya :

“Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari menemui penderitaan, dari takdir yang buruk dan keberhasilan musuh.”


Beberapa Amalan Agar Hati Tenang

1. Selalu hadapi masalah dengan sabar

2. Selalu Sholat dan Puasa Sunnah

3. Membaca Al Quran

4. Membaca Doa biar hati tenang

5. Bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW

6. Selalu perbanyakan bacaan dzikir dan istighfar

7. Selalu bersedekah

Selalu amalkanlah bacaan doa biar hati tenang diatas dan hafal doa tersebut. Jangan lupa juga untuk melakukan amalan supaya hati tenang setiap hari. Karena sejatinya hati tenang bisa didapakan jikalau hati tersebut dekat dengan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.