Bacaan Ayat Kursi Beserta Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Ayat Kursi –  Ayat kursi merupakan ayat ke 255 pada surat al baqarah, dimana ayat tersebut merupakan ayat paling agung di dalam al quran. Sehingga kita semua wajib untuk membacanya, adapun keutaamaan dan manfaat bagiu orang yang sering membacakan ayat kursi. Bagi unat muslim yang sering membaca ayuat kursi akan disayangi oleh Allah dan dimudahkan untuk menuju surga.

Pada ayat tersebut keagungannya melebihi dari langit dan bumi, oleh sebab itu kenapa kita dianjutkan untuk selalu membaca ayat tersebut sebelum tidur. Untuk kalian semua tentunya sudah hafal, karena disetiap tahlilan selalu membacakan ayat kursi. Terlebih jika kalian semua sering melakukan sholat malam yakni sholat tahajud.

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semua, jika setiap umat muslim yang sering membaca ayat kursi. Niscaya akan terlindung dari gangguan setan, dibukan pintu rezekinya dan masih banyak lagi yang lainnya. Karena pada ayat tersebut mengartikan keagungan allah SWT.

Tidak usah di pungkiri, kami yakin ada beberapa orang yang belum hafal dan ada juga yang sudah hafal, oleh karena itu pada kesempatan yang sangat baik ini. Kami akan informasikan kepada kalian semua akan bacaan ayat kursi yang dilengkapi dengan latin dan artinya. Untuk lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang ada dibawah ini.

Bacaan Ayat Kursi Beserta Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Ayat Kursi

Bacaan Ayat Kursi

Untuk kalian semua yang memang susah menghafalkan dengan cara membaca, kalian semua juga bisa menggunakan aplikasi muslim atau mp3. Dimana dengan cara tersebut bisa lebih mudah untuk menghafalkannya. Berikut ini bacaan ayat kursi beserta arab latin dan artinya.

Baca :  Doa Al Makhturat Arab, Latin & Artinya : Keutamaan & Manfaat

Bacaan Ayat Kursi

“Allaahu laa illaa huwal-hayyul-qayyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum, lahuu maa fis-samaawaati wa maa fil-ard, man dzalladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum, wa laa yuhiithuuna bi syai’im min’ilmihii illaa bimaa syaa’a, wa si’a kursiyyuhus-samaawaati wal-ard, wa laa ya’uudhuhuu hifzhuhumaa wa huwal-‘aliyyul-‘azhiim.”

Artinya : “Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada tuhan yang memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang di kehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.” (Q.S Al-Baqarah: 255)

Keutamaan Ayat Kursi

  • Sebagai ayat paling agung di dakamn al Quran
  • Keagungan melebih langit serta bumi
  • Salah satu kunci masuk surga
  • Bacaan dzikir sebelum tidur

Manfaat Ayat kursi

  • Terlindung dari godaa setan
  • Membuka pintu rezeki
  • Dijauhkan dari segala mara bahaya
  • Dilindungi oleh Allah
  • Dihindari dari segala perbuatan tidak baik

Itulah bacaan ayat kursi yang sudah kami sampaikan kepada kalian semua dari arab, latin dan juga artinya. Kami juga berikan beberapa keutamaan dan manfaat bagi kalian semua yang sering membaca ayat kursi. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalia semua, semoga informasi yang kami sampaikan kepada kalian semua dapat bermanfaat dan menambah ilmu bagi kita semuanya.