Doa Menyembelih Hewan Qurban Beserta Tata Caranya

Doa Menyembelih Hewan Qurban – Setelah melaksankan shoalt idul adha, pastinya akan ada serangkain acara seperti penyembelihan hewan qurban. Dimana setiap tempat akan ada beberapa hewan qurban yang akan disembelih, dalam melakukan penyembelihan hewan qurban harus membaca doa terlebih dahulu. Biasanya orang yang menyembelih sudah biasa dan setiap tahun menjadi penyembelih hewan qurban. Perlu kalian ketahui, jika pada saat penyembelihan terdapat tata cara dan doa.

Untuk anda yang ingin menyembelih hewan qurban, bisa kalian baca saja doa dalam menyembelih hewan qurban. Apabila kalian belum tahu akan doa dan tata caranya, dapat simak saja ulasan yang akan kami sampaikan kepada kalian semuanya. Pada kesempatan sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semua akan larangan dalam menjalankan ibada haji beserta sunah-sunah ibada haji. Seperti yang sudah kami sampaikan, jika penyembelih diharuskan membaca doa, sholawat pada saat proses penyembelihan.

Lalu untuk kalian yang berqurban akan mendapat banyak sekali manfaat berqurban, untuk kalian yang berqurban juga diharuskan untuk tidak melakukan larangan orang berqurban. Karena ada beberapa larangan yang harus kita hindari, ketika kita sedang berqurban. Pada kesempatan sebelumnya juga sudah kami sampaiakn kepada kalian semua secara lengkap dan detail. Dengan kita mengetahui lebih dini, nantinya ketika kita berqurban sudah tahgu akan larangan dan manfaatnya.

Sedangkan untuk tata cara dalam menyembelih hewan qurban, pada saat hewan qurban sebelum dihadapkan ke kiblat diwajibkan untuk membaca bismilah terlebih dahlu. Setekah membaca bismilah diteruskan untuk mengucapkan sholawat dan bertakbir 3 kali. Sedangkan pada saat hewan sudah pada posisi menghadap kiblat, penyembelih baru membaca doa menyembelih hewan qurban. Untuk lebih jelasnya, kalian semua bisa simak langsung saja ulasan yang ada dibawah ini.

Baca :  Doa Sebelum dan Sesudah Tidur Beserta Etika Mau Tidur Menurut Islam

Doa Menyembelih Hewan Qurban Beserta Tata Caranya

Doa Menyembelih Hewan Qurban Beserta Tata Caranya

Doa Menyembelih Hewan Qurban Beserta Tata Caranya

Nantinya setiap hewan qurban yang sudah disembelih akan dibawa ke tempat yang sudah ditentukan, biasanya ada yang dibawa oleh si pengurban sendiri dan ada juga yang diserahkan ke panitia. Sedangakn untuk pembagian hewan qurban, nantinya akan diatur oleh panitia yang mana sudah memiliki data penerima daging hewan qurban. Agar lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Doa dan Tata Cara Menyembelih Hewan Qurban

1. Untuk langkah pertama baca

Bismillahir rahmanir rahim

artinya : dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih, lagi maha penyayang.

2. Untuk langkah kedua, penyembelih membaca sholawat

allahumma shalli ala sayyidina muhammad, wa ala ali sayyidina muahammad

artinya : tuhanku, limpahkan rahmat untuk nabi Muhammad SAW dan keluarganya.

3. Kemudian baca takbir sebanyak 3 kali

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar walilahil hmad

artinya : Alah maha besar, Alah maha besar, Alah maha besar, segala puji bagi-mu

4. Baca Doa Menyembelih

Allahumma hadzihi minka wa ilaika, fataqabbal minni ya karim

Artinya : Ya Tuhanku, hewan ini adalah nikmat dari-Mu. Dan dengan ini aku bertaqarrub kepada-Mu. Karenanya hai Tuhan Yang Maha Pemurah, terimalah taqarrubku.

Seperti tiualh tata cara dan doa menyembelih hewan qurban yang telah kami amalkan kepada kalian semuanya, dimana ilmu yang kami sampaikan kepada kalian semua dapat bermanfaat untuk anda semuanya. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermnfaat dan berguna bagi kalian semua para pengurban dan penyembelih hewan qurban.