Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan : Arab, Latin & Artinya

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan – Umat muslim di seluruh Dunia tidak hanya diwajibkan untuk puasa dan shalat saja, melainkan mereka juga diwajibkan untuk melakukan zakat fitrah. Zakat fitrah yang dimaksudkan adalah zakat yang sesuai dengan syarat-syarat yang diberikan oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Umumnya zakat fitrah ini mengikuti ukuran makanan pokok yang dimakan setiap harinya.

Akan tetapi untuk memudahkan masyarakat awam, para ulama sepakat untuk pembayaran zakat fitrah tersebit dikonversi menjadi ukuran 2,5 kg beras atau sejumlah uang yang sesuai dengan harga beras 2,5 kg. Zakat fitrah ini merupakan zakat diri yang sudah diwajibkan oleh setiap individu baik laki-laki maupun perempuan. Umat muslim diwajibkan melakukan zakat fitrah ini bertujuan untuk membuat umatNya peduli terhadap sesama.

Untuk bacaan doa zakat fitrah sendiri berbeda-beda tergantung zakat fitrah tersebut dikeluarkan oleh siapa. Siapa disini maksudnya anak laki-laki, istri, suami, anak perempuan, diri sendiri dan keluarga, orang yang diwakilkan. Pada artikel yang kami bagikan disini, kami akan memberitahukan doa zakat fitrah untuk anak perempuan yang memang sudah diwajibkan untuk mengeluarkan zakat fitrah.

Doa zakat fitrah untuk anak perempuan ini terbilang mudah di hafal dan di baca. Karena kami juga menyertakan tulisan arab dan juga latinnya. Untuk bisa memahami doa ini kami juga memberitahukan arti doa zakat fitrah tersebut.

Diharapkan dengan informasi doa zakat fitrah untuk anak perempuan yang kami sampaikan disini, bisa membantu anda untuk menghafal doa zakat fitrah ini. Karena memang diwajibkan untuk mereka yang ingin memberikan zakat fitrah menghafal serta memahami doa tersebut.

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan Arab & Latin

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan

Buat anda para orang tua yang memiliki anak perempuan maka hukumnya wajib untuk melakukan zakat fitrah anak perempuannya. Apalagi anak perempuannya masih belum menikah dan juga belum bisa mencari rejeki sendiri. Sebelum mengantarkan zakat, alangkah baiknya anda untuk membaca do zakat fitrah untuk anak perempuan di bawah ini.

Baca :  Kumpulan Doa Sesudah Sholat Bahasa Arab dan Artinya

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan

Arab :

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan Arab, Latin & Artinya

Doa Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan Arab, Latin & Artinya

Latin :

“NAWAITU AN UKHRIJA ZAKAATAL FITHRI ‘AN BINTII (Sebutkan nama anak perempuan) FARDHOL LILLAAHI TA’AALAA”

Artinya :

Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk anak perempuanku…. (sebutkan nama anak perempuan), fardu karena Allah Ta‘âlâ.

Diharapkan untuk semua yang sudah membaca informasi ini sesegera mungkin untuk melakukan zakat fitrah ketika waktunya sudah tiba. Jangan sampai menunda-nunda zakat karena sejatinya kita memberi bukan menjadi kita berkurang tapi kita memberi membuat kita lebih bersyukur dan rejeki bertambah serta rejeki menjadi berkah.

Demikian informasi mengenai doa zakat fitrah untuk anak perempuan baik yang arab maupun latin beserta artinya. Silahkan hafalkan juga doa sholat witir ramadhan dan juga doa ketika menjenguk orang sakit. Jika ada pertanyaan terkait informasi yang kami beritahukan disini, silahkan anda hubungi kami melalui email yang tersedia di website Niatpuasa.com.