Niat Sholat Tahajud Jam Setengah 4 Sesuai Sunnah Nabi

Niat Sholat Tahajud Jam Setengah 4 – Di dalam agama Islam terdapat beberapa Sholat Sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satu Sholat Sunnah tersebut adalah Sholat Sunnah Tahajud. Banyak alasan kenapa Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan untuk kita mengerjakan Sholat Tahajud. Yang mana salah satunya akan mendapatkan pahala berlimpah dan doa yang diucapkan selalu terkabul.

Sholat Sunnah Tahajud memiliki banyak keutamaan dan manfaat. Sehingga Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan umatnya untuk mengerjakan Sholat ini. Maka sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai umatnya untuk mengikuti apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Keutamaan Sholat Tahajud sebelumnya sudah kami bahas pada artikel lain. Disini kami hanya memberitahukan niat Sholat Tahajud jam setengah 4 dari niat Sholat Tahajud dan waktu yang tepat mengerjakan Sholat Tahajud. Tujuannya supaya umat muslim Indonesia bisa mengetahui secara lebih dalam tentang Sholat Tahajud ini.

Niat Sholat Tahajud jam setengah 4 ini kami lengkapi juga dengan tulisan arab, latin dan artinya. Agar anda selain hafal doa tersebut juga mengetahui makna yang terkandung dalam bacaan niat Sholat Tahajud ini. Lebih jelasnya mengenai bacaan niat Sholat Tahajud, silahkan anda simak informasi lengkapnya disini.

Niat Sholat Tahajud Jam Setengah 4 Lengkap

Niat Sholat Tahajud Jam Setengah 4 Lengkap

Niat Sholat Tahajud Jam Setengah 4 sebenarnya sama seperti niat Sholat Tahajud pada umumnya. Yang membedakan hanya waktu dibacakannya. Biasanya memang banyak yang mengerjakan Sholat Tahajud di waktu jam setengah 4.

Bacaan Niat Sholat Tahajud Jam Setengah 4

Arab

Bacaan Niat Sholat Tahajud Jam Setengah 4

Latin

Usholli sunnatat tahajudi rok’ataini lillahi ta’aalaa

Artinya

Aku niat sholat sunnah Tahajud dua rakaat karena Allah Ta’ala

Bolehkah Sholat Tahajud Jam Setengah 4 ?

Waktu Sholat Tahajud sendiri dikerjakan setelah tidur, dimana waktunya dari sehabis Sholat Isya; sampai sebelum terbit fajar. Dan waktu yang bagus untuk melaksanakan Sholat Tahajud adalah sepertiga malam yang terakhir. Dimana sepertiga malam ketiga atau yang terakhir ini mulai dari jam 01.00 WIB sampai waktu Subuh. Jadi jika anda mengerjakan Sholat Tahajud Jam setengah 4, masih bisa karena jam setengah 4 belum memasuki waktu Sholat Shubuh.

Baca :  Dzikir Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah : Arab, Latin & Artinya

Itulah bacaan niat Sholat Tahajud jam setengah 4 yang sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW. Lengkap dengan penjelasan waktu Sholat Tahajud yang tepat.