Doa Memakai Pakaian & Melepas : Arab, Latin & Artinya

Doa Memakai Pakaian – Islam memang agama yang mengajarkan seluruh cara hidup yang benar dan baik. Tidak hanya untuk menata hati saja, dalam kebersihan berpakaian juga di perhatikan oleh Islam. Bahkan ketika memakai pakaian ataupun melepas pakaian, kita sebagai umat muslim di sunnahkan untuk membaca doa terlebih dahulu.

Dimana doa memakai pakaian dan melepas pakaian ini sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW. Jadi Rasulullah SAW tidak hanya mengajarkan doa Al Makhturat saja atau doa ketika turun hujan. Melainkan juga mengajarkan bagaimana cara berdoa untuk memakai pakaian agar pakaian tersebut bisa dijadikan sarana untuk lebih taat kepada Allah SWT.

Doa memakai pakaian dan melepas pakaian ini sebetulnya sudah diajarkan ketika kita masih anak-anak. Doa ini sudah menjadi doa harian untuk anak-anak. Pasalnya doa ini sangat mudah untuk diingat dan juga di baca.

Dengan membaca doa ini maka insaallah pakaian kita akan mendapatkan keberkahan dan bisa menjadi manfaat yang baik untuk kehidupan kita. Selain itu ketika beraktifitas juga menjadi lebih bersamangat serta dijauhi dari marabahaya. Untuk lebih jelasnya mengenai doa memakai pakaian dan melepas pakaian, silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Doa Memakai Pakaian dan Melepas Pakaian Sesuai Sunnah

Doa Memakai Pakaian dan Melepas Pakaian Sesuai Sunnah

Banyak sekali manfaat jika kita membaca doa ini, karena doa memakai baju yang kami terangkan disini sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Untuk memudahkan anda menghafal dan membaca doa memakai baju, kami tambahkan tulisan arab, latin dan juga artinya.

Doa Memakai Pakaian

Arab :

Doa Memakai Pakaian

Latin :

Alloohumma innii as-aluka min khoirihi wa khoiri maa huwa lahuu wa’a’uu dzubika min syarrihi wa syarri maa huwa lahuu

Artinya :

“Dengan nama-Mu ya Allah aku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yang ada padanya”


Doa Melepas Pakaian

Arab :

Baca :  Doa Setelah Sholat Jumat & Dzikir Terlengkap

Doa Melepas Pakaian

 

Latin :

Bismillaahil ladzii laa ilaaha illaa huwa

Artinya :

“Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain-Nya”


Doa Memakai Pakaian Baru

Arab :

Doa Memakai Pakaian Baru

Latin :

Alhamdu lillaahil ladzii kasaanii haadzaa wa rozaqoniihi min ghoiri hawlim minni wa laa quwwatin

Artinya :

“Segala puji bagi Allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rizeki dengan tiada upaya dan kekuatan dariku”


Silahkan anda hafal doa memakai pakaian lama, pakaian baru dan melepas pakaian diatas. Lalu anda baca setiap anda akan menggunakan pakaian, insaallah akan ada manfaat yang banyak untuk kehidupan anda. Demikian informasi mengenai doa memakai baju dan melepas baju, semoga informasi yang kami sampaikan disini bisa bermanfaat untuk anda.