Larangan Dalam Ibadah Haji yang Wajib Kalian Ketahui

Larangan Dalam Ibadah Haji – Menunaikan ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima, dimana kita diwajibkan untuk menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Dalam menunaikan ibadah haji terdapat beberapa larangan yang harus kalian ketahui, dimana larangan tersebut jika dilanggar akan ada konsekuensinya. Hal tersebut telah disampaikan oleh Syekh Abu Syuja dalam taqrib, dimana ada 10 larangan ketika menunaikan ibadah haji.

Meskipun semua larangan yang ada terdapat pengecualian, secara umum tetap ada konsekuensinya. Dimana jamaah diharuskan untuk membayar fidyah berupapuasa, kambing dan lainnya. Namun untuk pelanggaran yang terberat diantara 10 larangan ialah hubungan seksual, hal tersebut akan merusak ibadah haji dan anjurkan untuk meneruskan rangkian dalam ibadah haji serta berkewajiban mengqadha pada tahun depan.

Untuk itu kenapa kita harus tahu terlebih dahulu akan larangan dalam ibadah haji, hal tersebut agar kalian tahu dan bisa menghindari jika kalian bisa menunaikan ibadah haji. Didalam bulan Dzulhijah, kiat semua umat muslim berkewajiban untuk berqurban, dimana akan ada manfaat berqurban yang kalian dapatkan. Kemudian juga banyak sekali hikmah dan keutamaan sholat idul adha yang bisa kalian dapatkan.

Bagi kalian yang belum mampu menunaikan ibada haji, kalian semua bisa berqurban. Namun untuk herwan qurban terdapat syarat dan ketentuan untuk hewan qurban yang harus kalian ketahui. Sehingga kalian bisa mendapatkan hewan qurban yang sesuai dengan anjuran dan syariat islam. Untuk mengetahui lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung larangan dalam ibadah haji yang sudah kami sampaikan dibawah ini.

Larangan Dalam Ibadah Haji yang Wajib Kalian Ketahui

Larangan Dalam Ibadah Haji yang Wajib Kalian Ketahui

Larangan Dalam Ibadah Haji yang Wajib Kalian Ketahui

Kami yakin jika sudah banyak yang tahu akan larangan yang harus kalian hindari pada saat menjalankan ibada haji dan ada juga yang belum tahu larangan-larangan ketika menunaikan ibadah haji. Untuk kalian semua yang belum tahu akan larangan-larangannya, bisa simak saja informasi yang kami sampaikan. Untuk mengetahui lebih jelas dan lengkapnya, dapat simak saja ulasan berikut ini.

Baca :  3 Doa Menyembelih Hewan Kurban untuk Orang Lain & Sendiri

Larangan Dalam Ibadah Haji

1. Mengenakan pakaian berjahit

2. Menutup kepala bagi laki-laki

3. Menutup wajah bagi perempuan

4. Mencukur rambut atau bulu

5. Memotong kuku

6. Mengenakan wewangian

7. Membunuh binatang buruan

8. Melangsungkan akad nikah

9. Berhubungan badan

10. Bermesraan dengan syahwat. Wallahu a‘lam

Sunnah-sunah Ibadah Haji

1. Ifrad, yaitu mendahulukan haji dibandingkan umrah

2. Talbiyah, (membaca “Labbaik allahumma labbaik”)

3. Thawaf qudum

4. Mabit di Muzdalifah

5. Shalat sunnah thawaf sebanyak dua rakaat

6. Mabit di Mina

7. Thawaf wada‘

Itulaha beberapa larangan dalam ibadah haji yang wajib kalian ketahui, dimana setiap larangan yang kalian langgar akan ada konsekuensinya. Adapun beberapa sunah-sunah ibada haji, dimana terdapat 6 point. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi yang kami sampaikan kepada kalian semua dapat menambah ilmu dan bermanfaat untuk anda semuanya.