15 Keutamaan Baca Ayat Kursi dan Manfaatnya

Keutamaan Baca Ayat Kursi – Kita sebagai umat muslim memang diwajibkan untuk menjalankan solat wajib 5 waktu yang harus dikerjakan setiap harinya. Kita juga selalu memanjatkan doa-doa disetiap kali melaksanakan solat wajib, baik untuk keselamatan, kesuksesan. Adapun beberapa doa yang bisa kita baca, salah satunya bacaan ayat kursi yang mana banyak sekali manfaatnya. Ayat kursi merupakan ayat yang ada di dalam surat al baqarah.

Didalam bacaan ayat kursi terdapat keutamanan dan manfaatnya, sehingga kita dianjurkan untuk sekali membaca ayat kursi. Didalan ayat kursi memang terdapat beberapa kekuasaan dan sifat-sifat yang dimiliki oleh Allah ta’ala. Sebagai contohnya akan keesaan, maha cerdas, kekuasaan tidak ada batas dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk membaca ayat kursi dapat kalian lakukan dibeberapa waktu mustajab untuk berdoa agar semua yang kita inginkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Untuk keutamaan baca ayat kursi, diwaktu pagi dan sore hari kita akan dilindungi dari godaan setan yang terkutuk. Doa satu ini merupakan doa paling agung dianatara ayat paling agung yang ada didalam al quran. Masih banyak lagi keutamanan baca ayat kursi yang bisa kalian rasakan, bahkan menjadi perantara untuk mesuk ke surga. Itulah beberapa keutamaan dan manfaat dari ayat paling agung di dalam al quran.

Dengan sering membaca ayat kursi, kita akan mendapat banyak sekali manfaat diantaranya dijauhkan dari godaan setan dan jin. Dilindungi setiap perjalanan, dimudahkan segala urusan dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi kalian semua yang ingin mengetahui lebih jelas dan detail akan keutamaan baca auat kursi dan manfaatnya, dapat simak langsung saj ulasan yang ada dibawah ini.

Baca :  Doa Ketika Turun Hujan Arab, Latin & Artinya : Keutamaan dan Manfaat

Keutamaan Baca Ayat Kursi dan Manfaatnya

Keutamaan Baca Ayat Kursi dan Manfaatnya

Keutamaan Baca Ayat Kursi dan Manfaatnya

Akan ada banyak sekali keutamaan baca ayat kursi dan manfaatnya, adapun beberapa waktu yang tepat untuk membacanya yakni pagi hari dan sore hari, ketika mau tidur, seperti malam dan beberapa waktu lainnya. Agar lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Keutamaan Baca Ayat Kursi

Menjadi ayat di dalam al quran paling agung dianatara semua ayat di Al Quran

Menjadi ayat di dalam al quran paling agung, pada ayat ke 255 di dalam surat al baqarah menjadi ayat paling agung. Untuk seluruh umat muslim yang membaca serta mengamalkannya akan mendapat manfaat yang sangat luar biasa.

Memiliki Keagungan Melebihi Langit dan Bumi

Menurut sabda rasullulah yakni “Tidaklah Allah menciptakan langit dan bumi memlebihi agungnya ayat kursi, Karena didalam ayat kursi terdapat nama dan sidat Allah.

Sebagai Perantara Untuk Masuk Surga

Didalam sabda rasullulah telah menerangakan jika ayat kursi menjadi perantara untuk masuk ke surga selama kita masih hidup di dunia. Ituloah keutamaan yang sangat luar biasa dari salah satu ayat yang ada di dalam surat al baqarah.

Manfaat Ayat Kursi

  • Dilindungi oleh Allah SWT
  • Dimudahkan Rezeki
  • Dimudahkan Ilmunya
  • Dijaga dari setan dan jin
  • Dijaga saat di dalam perjalanan
  • Penyambung surga
  • Menjaga diri dan rumah
  • Dimudahkan segala urusannya

Waktu Tepat Untuk Membaca Ayat Kursi

  • Pada waktu pagi hari dan sore hari
  • Sebelum tidur
  • Setelah solat wajib

Itulah yang dapat kami sampaikan untuk kalian semuanya, dimana akan ada banyak sekali manfaat dan keutaamaan yang bisa kalian rasakan jik sering membacanya. Semoga dengan kalian mengetahui semuanya, kalian semua lebih rajin untuk membacanya dan mengamalkannya. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Baca :  Doa Ziarah Kubur : Adab, Tata Cara, dan Hukum Ziarah