13 Waktu Mustajab Untuk Berdoa Agar dikabulkan

Waktu Mustajab Untuk Berdoa – Untuk melakukan beberapa hal memang diharuskan untuk membaca doa, baik itu mau berangkat kerja, Sekolah, keluar rumah dan beberapa hal lainnya. Kita semua sebagai umat muslim juga setiap hari selalu membaca doa, terlebih jika kalian memiliki hajat seperti minta jodoh, keselamatan, umur panjang dan lainnya. Namun kalian semua perlu tahu jika terdapat beberapa waktu mustajab untuk berdoa agar doa-doa kita dikabulkan oleh sang maha pencipta Allah ta’ala.

Meski semua orang sudah memiliki takdirnya masing-masing, namun kita diharuskan untuk berusaha agar apa yang kita inginkan bisa tercapai. Karena pada dasarnya semua usaha akan ada hasilnya, jadi kalian semua jangan bosan-bosan untuk berdoa baik dalam keadaan senang maupun juga keadaan susah. Dengan kita selalu bersyukur, insya allah kita akan diberikan lebih dari yang kita miliki sekarang.

Bila sebelumnya kami sudah informasikan kepada kalian semua akan bacaan doa qunut latin beserta artinya. Untuk kali ini kami akan memberikan sedikit ilmu kepada kalian semua akan waktu mustajab untuk berdoa agar semua doa kita dikabulkan. Untuk waktu yang sangat tepat salah satunya pada waktu habis solat wajib 5 waktu, lalu di sepertiga malam. Itulah beberapa waktu berdoa yang bisa kalian lakukan untuk berdoa.

Adapun beberapa waktu mustajab untuk berdoa agar semua doa-doa kita dikabulkan oleh sang maha pencipta alam semest ini. Berdoa tidak hanya ketika kita sedang meminta sesuatu, ketika terjada bencana alam juga kita harus mengucapkan doa. Karena terdapat doa saat gempa bumi yang harus kalin baca, untuk yang belum tahu doanya bisa simak informasi dari kami sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja waktu mustajab untuk berdoa berikut ini.

Baca :  4 Doa Agar Dagangan Laris Sesuai Al Quran dan Sunnah Nabi

Waktu Mustajab Untuk Berdoa Agar dikabulkan

Waktu Mustajab Untuk Berdoa Agar dikabulkan

Waktu Mustajab Untuk Berdoa Agar dikabulkan

Selama kita selau berusaha dan bersuha untuk mendapat kebaikan, kita juga tidak henti-hentinya selalu berdoa. Adapun beberapa waktu yang dijanjikan Allah ta’ala agar semua doa-dao kita dapat dikabulkan. Untuk lebih jelasnya akan waktu yang tepat untuk berdoa, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Waktu Mustajab Untuk Berdoa

1. Sepertiga Malam

Berdoa pada waktu sepertiga malam paling akhir merupakan waktu yang sangat baik dan penuh berkah. Dimana ketika semua orang terlelap di dalam tidur, pada waktu tersebut doa-doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.

2. Ketika Berbuka Puasa

Untuk waktu mustajab untuk berdoa yang selanjutnya pada saat kita berbuka puasa, karena pada saat bulan puasa disetiap waktu penuh berkah. Terlebih jika kalian berdoa pada saat berbuka puasa, dimana waktu yang dikabulkan semua doa bagi orang yang berpuasa.

3. Malam Laitul Qadar

Malam lailatul qadar merupakan waktu dimana diturunkannya al quran, pada waktu ini kita dianjurkan untuk perbanyak berdzikir, membaca ayat suci al quran dan memanjatkan semua doa-doa kita. Terdapat beberapa hadist yang berfatwa untuk tadarus serta berdoa, agar semua bisa merasakan keutamaan malam lailatul qadar.

4. Ketika Adzan Berkumandang

Terdapat banyak sekali waktu yang tepat untuk berdoa dan salah satunya pada saat adzan sedang berkumandang. Menurut sabda rasullulah , dimana doat tidak tertolaj dua waktu yaitu ketika adzam berkumandang.

5. Di Antara Adzan dan Iqamah

Tidak hanya pada saat adzan saja, waktu mustajab untuk berudua ialah antara adzan dan iqomah.

6. Pada Saat Sujud Dalam Solat

Baca :  Niat Mandi Besar Setelah Haid yang Benar

Ketika kita melaksanakan solat wajib, terdapat beberapa waktu yang baik untuk berdoa dan salah satunya ketika saat sujud di dalam solat kita.

7. Pada Saat Sebelum Salam Pada Solat Wajib

Lalu pada saat sebelum salam diwaktu solat, kita bisa berdoa dan di waktu tersebut juga merupakan waktu yang sangat mustajab untuk berdoa.

8. Hari Jum’at

Di hari jum’at menajdi salah satu waktu yang sangat tepat untuk berdoa, dimana pada saat solat jum’at. Lalu pada saat setelah solat azhar.

9. Ketika Turun Hujan

Ketika datang hujan memang suatu nikmat tuhan yang diberikan untuk kita semua, maka dari itu kita semua harus bersyukur. Pada saat hujan juga merupakan waktu yang sangat baik untuk berdoa.

10. Hari Rabu Dari Dzuhur Sampai Azhar

Ada banyak waktu mustajab untuk berdoa dan salah satunya pada hari rabu dari waktu dzuhur sampai azhar.

11. Setelah Solat Wajib 5 Waktu

Solat 5 waktu merupakan solat yang wajib untuk kita laksanakan, dimana setelah melaksanakan solat kita dianjurkan untuk berdoa.

12. Hari Arafah

Hari arafah merupakan dimana hari para jama’ah haji untuk wukuf di arafah, atau tepatnya tgl 9 Dzulhijah. Pada hari itu juga merupakan hari yang tepat untuk kita berdoa, agar semua doa-doa kita dikabulkan.

13. Ketika Minum Air Zam-Zam

Untuk waktu mustajab untuk berdoa yang terakhi ketika kita meminum air zam-zam

Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk kalian semuanya, semoag informasi akan waktu yang baik dan tepat untuk berdoa agar dikabulkan dapat bermanfaat bagi kalian semuanya. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua, semoga informasi diatas dapat bermandaat untuk anda semuanya.

Baca :  Doa Setelah Membaca Surat Al Waqiah Syekh Abdul Qodir Arab Latin Arti