Dzikir Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah : Arab, Latin & Artinya

Dzikir Setelah Sholat Dhuha – Shalat Dhuha merupakan Shalat Sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dimana Shalat Dhuha ini memiliki manfaat dan keutamaan tersendiri ketimbang Shalat Sunnah lainnya. Salah satu manfaat Shalat Dhuha adalah akan di mudahkan pekerjaan dan di bukakan pintu rejeki yang seluas-luasnya.

Tidak hanya itu saja manfaat Shalat Dhuha, masih ada banyak sekali manfaat Shalat Dhuha. Sehingga bagi kita umat muslim rasanya kurang pas jika kita tidak melakukan Shalat Dhuha. Buat anda yang belum mengetahui tata cara Shalat Dhuha, silahkan baca informasi sebelumnya yang sudah team Niatpuasa.com bagikan. Jika anda sudah mengetahui tata caranya, maka tinggal anda ketahui dzikir setelah Sholat Dhuha

Dzikir setelah Sholat Dhuha ini juga dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Karena mengandung banyak sekali keutamaannya. Apalagi buat yang sedang banyak masalah dari segi rejeki. Maka disarankan sekali untuk rutin melakukan Sholat Sunnah Dhuha. Insallah dengan melakukan Sholat Dhuha secara rutin, maka rejeki akan mengalir dari pintu mana saja.

Waktu Sholat Dhuha ini pada pagi hari selepas Sholat Shubuh. Dimana waktu pasnya adalah ketika terlihat matahari terbit dari arah timur lalu sampai masuk ke waktu Sholat Dzuhur. Jika di Indonesia sendiri waktu yang tepat melaksanakan Sholat Dhuha ada di Jam 8 Sampai 10 pagi.

Kumpulan Dzikir Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah & Hadist Nabi

Kumpulan Dzikir Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah & Hadist Nabi

Setelah melaksanakan Sholat Dhuha, luangkanlah waktu sedikit untuk membaca dzikir setelah Sholat Dhuha sesuai sunnah dan Hadist Nabi Muhammad SAW. Di kalangan para ulama sendiri ada yang menganjurkan untuk membaca Surat Al Ma’tsurat, membaca asmaul husna, dan beberapa surat pilihan di Al Quran yaitu Surat Yaasin, Surat Al Waqiah, Surat Ar Rohmaan dan Surat Al Mulk.

Baca :  Bacaan Tahiyat Awal dan Akhir dengan Bahasa Latin

Dzikir Setelah Sholat Dhuha Sesuai Sunnah

Dzikir Yang Pertama, di baca sebanyak 11 kali

 


Dzikir Yang Kedua, di baca sebanyak 100 kali


Dzikir Yang Ketiga, Sholawat kepada Nabi sebanyak 100 kali


Manfaat dan Keutamaan Dzikir Sholat Dhuha

1. Mendapatkan pahala seperti sedekah

2. Sebagai investasi amal cadangan

3. Mendapatkan keuntungan yang besar

4. Tercukupi kebutuhan hidupnya

5. Menjaga keimanan

6. Sebagai penghilang stress

7. Mendapatkan pahala seperti Umrah

8. Nantinya dibangunkan rumah di Surga

9. Nantinya bersama Rasulullah SAW di Surga

10. Olahraga yang tidak di sadari

11. Memperlancar peredaran darah

12. Untuk obat bagi penyakit dalam

13. Menjadikan wajah cerah dan berseri

Hadist Nabi Muhammad SAW Tentang Sholat Dhuha

Dari Abdulloh bin Amr bin Ash, ia berkata “Rasulullah SAW mengirim pasukan perang, lalu pasukan itu mendapatkan harta rampasan perang yang banyak dan cepat kembali (dari medan perang). Orang-orangpun (ramai) memperbincangkan cepat selesainya perang, banyaknya harta rampasan, dan cepat kembalinya mereka. Maka Rasulullah SAW bersabda “Maukah aku tunjukkan kepada kalian sesuatu yang lebih cepat selesai perangnya, lebih banyak harta rampasan dan cepatnya kembali? (yaitu) orang yang berwudhu kemudian menuju masjid untuk mengerjakan sholat sunah dhuha. Dialah yang lebih cepat selesai perangnya dan lebih cepat kembalinya.”(H.R Ahmad).


Dari Abu Daud dan Ahmad dari Abu Dzar, Bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi. Sebab setiap kali bacaan tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh orang lain agar melakukan amal kebaikan adalah sedekah, melarang orang lain agar tidak melakukan keburukan adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu maka cukuplah mengerjakan dua rakaat shalat dhuha.”(H.R. Muslim)


Sesungguhnya untuk setiap manusia pada keturunan adam, karena diciptakan dalam keadaan yang mempunyai 360 persendian (HR. Muslim no 1007)

Itulah dzikir setelah Sholat Dhuha sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW. Silahkan anda amalkan setiap hari, agar mendapatkan keberkahan dan manfaat dari Shalat Dhuha.

Baca :  8 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah Bagi Umat Muslim