Kumpulan Dzikir Bulan Rajab Beserta Doa dan Amalannya

Dzikir Bulan Rajab – Bulan Rajab adalah bulan yang terletak di antara bulan Jumadil Akhir dan bulan Sya’ban. Bulan Rajab juga sama dengan bulan Muharram yang termasuk bulan Haram. Hal tersebut juga di firmankan oleh Allah SWT dalam Q.S At Taubah ayat 26. Dimana ayat tersebut menyinggung bahwa bilangan bulan pada sisi Allah ada dua belas bulan, dalam ketetapan Allah SWT ketika Dia menciptakan langin dan bumi dan diantaranya empat bulan haram.

Dan bulan Haram ini memiliki 2 makna yang wajib kalian ketahui, yang pertama adalah dimana pada bulan tersebut diharamkan melakukan berbagai pembunuhan. Orang Jahiliyah pun meyakini hal demikian. Kemudian pada bulan Haram juga dilarang untuk melakukan perbuatan haram atau lebih ditekankan daripada bulan-bulan lainnya karena bulan Rajab ini sangar dimuliakan. Demikian pula ketika saat itu alangkah baiknya untuk melakukan amalan ketaatan.

Berbicara mengenai bulan Rajab, keutamaan bulan Rajab ini sangat istimewa, dimana bulan ini juga bulan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Maka bagi kalian umat muslim di seluruh dunia khususnya Indonesia jangan sekali-kali melakukan perbuatan maksiat dan lakukanlah perbuatan baik atau amalan yang di perintahkan oleh Allah SWT. Contoh amalan baik yang dapat kalian lakukan di bulan Rajab ini salah satunya adalah dengan dzikir bulan Rajab, puasa Rajab dan lain sebagainya.

Selain dzikir bulan Rajab, kalian juga dapat beribadah serta mengamalkan amalan yang baik kepada sesama. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai kumpulan dzikir bulan Rajab beserta wirid dan amalannya yang sudah kami siapkan berikut ini.

Kumpulan Dzikir Bulan Rajab Beserta Wirid dan Amalannya

Kumpulan Dzikir Bulan Rajab Beserta Wirid dan Amalannya

Kumpulan Dzikir Bulan Rajab Beserta Wirid dan Amalannya

1. Wirid dan Dzikir Bulan Rajab

Pertama yang dapat kalian lakukan ketika bulan Rajab tiba adalah dengan membaca wirid dan dzikir. Wirid dan dzikir tersebut dibaca 100 kali minimal setelah sholat fardhu. Dan perlu kalian ketahui juga untuk bacaannya berbeda-beda di setiap sepuluh harinya. Seperti apa bacaannya langsung saja kita simak dibawah ini.

  • Tanggal 1 hingga 10 Rajab
Baca :  Bacaan Niat Puasa Rajab Bahasa Arab dan Latin

SUBHAANALLOOHU HAYYUL QOYYUUMU (Dibaca 100x)

  • Tanggal 11 hingga 20 Rajab

SUBHAANALLOOHI AHADISH-SHOMAD (Dibaca 100x)

  • Tanggal 21 hingga 30 Rajab

SUBHAANALLOOHU ROUUFU (Dibaca 100x)

Bacaan wirid dan dzikir bulan Rajab diatas dapat kalian amalkan ketika masuk bulan Rajab. Dan perlu kalian pahami bahwa bacaan diatas berbeda-beda di setiap 10 harinya.

2. Amalan Setelah Sholat Selama Bulan Rajab

Setelah tadi diatas kita membahas mengenai bacaan wirid dan dzikir bulan Rajab, selanjutnya adalah mengenai bacaan amalan yang dapat kita lakukan di bulan Rajab. Amalan tersebut dibaca setelah sholat Maghrib dan sholat Subuh selama bulan Rajab. Seperti apa bacaan amalannya, kita simak berikut ini.

  • Bacaan Amalan Setelah Sholat Subuh

Bacaan ini dibaca setelah Sholat Subuh sebanyak 70x.

ROBBIGHFIRLII WARHAMNII WATUB ‘ALAYYA

  • Bacaan Amalan Setelah Sholat Maghrib

Bacaan ini dibaca setelah Sholat Maghrib sebanyak 70x.

ROBBIGHFIRLII WARHAMNII WATUB ‘ALAYYA

Setelah selesai membaca bacaan amalan diatas alangkah baiknya jika dilanjutkan dengan membaca Al Qur’an Surat Al Ikhlas sebanyak 12 kali.

Nah itulah beberapa informasi mengenai kumpulan bacaan doa bulan Rajab, wirid bulan Rajab dan bacaan amalan bulan Rajab yang dapat kalian amalkan ketika bulan Rajab tiba. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua para umat muslim di Indonesia. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.