Advertisements

5 Doa Panjang Umur Untuk Orang Lain dan Diri Sendiri

Doa Panjang Umur – Siapa sih yang tidak ingin memiliki panjang umur di Dunia. Pastinya banyak orang yang tidak hanya ingin diberikan panjang umur saja. Melainkan juga umur yang berkah dan bermanfaat.

Yah di Dunia ini memang ada orang yang diberikan panjang umur yang bermanfaat dan ada juga yang tidak bermanfaat. Allah SWT memberikan umur panjang kepada semua umatnya. Namun Allah SWT memberikan umur panjang tidak hanya untuk orang yang beriman saja, melainkan orang yang tidak berimanpun diberikan panjang umur.

Jika seseorang diberikan umur panjang oleh Allah SWT untuk beribadah kepada Nya. Maka itu merupakan panjang umur yang bermanfaat. Dimana umur mereka bisa menjadi tambahan pahala untuknya nanti di Surga.

Namun jika seseorang diberikan oleh Allah SWT umur panjang untuk menjalankan semua larangan Allah SWT. Maka itu termasuk umur panjang yang tidak bermanfaat. Malahan akan membawa malapetaka baginya nanti di Akherat kelak. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan panjang umur bermanfaat ?.

Advertisements

Doa Panjang Umur Untuk Orang Lain dan Diri Sendiri

Doa Panjang Umur Untuk Orang Lain dan Diri Sendiri

Advertisements

Untuk mendapatkan panjang umur yang bermanfaat. Maka kalian harus membaca dan menghafalkan doa panjang umur. Dimana doa panjang umur ini bisa ditujukan untuk orang lain seperti orang tua, teman, sahabat, istri ataupun anak. Sedangkan ada juga doa panjang umur untuk diri sendiri.

Baca :  Doa Minta Hujan Beserta Latin dan Artinya

Pada artikel kali ini kami akan membagikan doa panjang umur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan Para Sahabatnya. Bisa digunakan untuk mendoakan orang lain supaya berumur panjang. Ataupun bisa juga dipakai untuk diri sendiri.

1. Doa Panjang Umur dan Banyak Harta

Latin :

“Allahumma Aktsir Maalii wa walaadii wa Baarik Lii fiimaa A’thaitanii wa Athil Hayaatii ‘ala Tha’atika wa ahsin ‘amalii wagh Firlii”

Artinya :

“Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Maka panjangkanlah umurku dalam keataan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

2. Doa Panjang Umur dan Kesehatan

Latin :

“Allahumma Thawwil Umuuranaa wa Shahhih Ajsaadanaa wa Nawwir Quluubanaa wa Sabbit Iimaananaa wa Ahsin A’maalanaa wa Wassi’ Arzaqanaa wa ilal Khairi Qarribanaa wa ‘Anisy-syarri Ab’idnaa waqdhi Khawaa ijanaa fiddiini waddunyaa wal Akhirati Innaka ‘alaa Kulli Syain Qadiirun”

Artinya :

“Ya Allah Tuhan kami, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan. Maka kabulkanlah segala kebutuhan kami baik dalam agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

3. Doa Memohon Dipanjangkan Umur Dari Umar Bin Khattab

Latin :

“Athaala Allahu Baqaa-aka”

Artinya :

Semoga Allah memanjangkan umurmu

4. Doa Panjang Umur Dari Rasulullah SAW

Arab :

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ ، وَأَطِلْ حَيَاتَهُ – وفي رواية: وَأَطِلْ عُمُرَهُ -، وَاغْفِرْ لَهُ

[الأدب المفرد للبخاري: صححه الألباني]

Artinya :

“Ya Allah, perbanyaklah harta dan anaknya, panjangkanlah kehidupannya (umurnya) dan ampunilah dosanya!”

5. Doa Panjang Umur Sehat dan Murah Rejeki

Arab :

Baca :  Bacaan Doa Akhir Tahun Hijriyah, Awal Tahun : Arab dan Latin

Doa Panjang Umur Sehat dan Murah Rejeki

Advertisements

Latin :

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir

Artinya :

“Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Itulah bacaan doa panjang umur untuk orang lain dan diri sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat dan jangan lupa juga untuk baca dan hafalkan doa ketika bertemu ular.

Advertisements