Doa Memulai Pekerjaan Agar Lancar Sesuai Sunnah

Doa Memulai Pekerjaan – Bekerja sudah pasti menjadi kegiatan utama orang untuk bisa mendapatkan pemasukan. Namun ingatkah anda untuk membaca doa ketika akan memulai pekerjaan?. Dengan membaca doa di saat akan mulai bekerja di dalam Islam sangatlah di anjurkan agar kita selalu mendapatkan perlindungan dan kelancaran saat bekerja.

Namun terkadang sebagai manusia mungkin kita sering lupa melakukan hal tersebut. Padahal mengawali sebuah pekerjaan dengan doa, Allah SWT akan selalu memberikan kemudahan dan juga keselamatan disaat kita mulaui melakukan pekerjaan. Selain itu, secara hukum syareat, bekerja mencari nafkah pun merupajan suatu kewajiban.

Jadi sudah sepantasnya kita harus melakukan sebuah perkerjaan untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup. Selain membaca doa memulai pekerjaan, kita juga bisa membaca doa penarik rezeki agar disaat kita bekerja rezeki yang akan kita dapatkan selalu di berkali oleh Allah SWT.

Disamping akan selalu mendapatkan perlindungan keselamatan dari Allah SWT. Dengan diawali membaca doa sebelum bekerja, kita sama halnya ingat kepada sang pencipta dan sang pemberi rezeki. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila niatpuasa.com kali ini membagikan bacaan doa ketika akan memulai sebuah pekerjaan.

Bacaan Doa Memulai Pekerjaan Arab, Latin & Artinya

Doa Memulai Pekerjaan Dalam Islam

Dengan kita membaca doa yang satu ini sepanjang hari disaat akan memulai sebuah pekerjaan. Tidak menutup kemungkinan kita akan diberikan sebuah pekerjaan yang akan mudah untuk kita lakukan dengan hati tenang. Dan berikut adalah bacaan doa memulai pekerjaan yang bisa anda hafalkan.

Doa Memulai Pekerejaan Arab

Doa Sebelum Bekerja Arab

Doa Sebelum Bekerja Latin

“Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika‘alayya‘inda kibari sinnii wanqithoo’i‘umrii”.

Baca :  15 Keutamaan Baca Ayat Kursi dan Manfaatnya

“Alloohummakfinii bihalaalika‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an”.

“Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu”.

Artinya

“Ya Allah, berilah padaku rezeki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Allah, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku”.

“Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna”.

“Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang”.

Silahkan hafalkan doa diatas untuk anda yang mungkin selalu melakukan aktifitas pekerjaan diluar rumah ataupun didalam rumah. Dengan membaca doa diatas seperti kami jelaskan anda akan selalu mendapatkan perlindungan dan juga keselamatan dari Allah SWT.

Untuk lebih sempurnanya lagi, bacaan doa yang sudah kami tulis diatas. Ada baiknya anda baca sebelum memulai pekerjaan sebanyak 3 kali. InsyaAllah seluruh pekerjaan akan di mudahkan oleh sang pecipta. Sekian terlebih dahulu info yang bisa kami bagikan semoga bisa bermanfaat.