Doa Ketika Hamil Dilengkapi Arab, Latin & Artinya

Doa Ketika Hamil – Bagi semua pasangan suami istri sudah pasti sangat menginginkan anak didalam kandungan sehat sampai hari persalinanan dan proses persalinan juga berjalan normal. Lalu sebagai orang tua juga ingin sekali, kelak anaknya akan menjadi anak sholeh dan sholehah. Untuk itu kita semua sebagai umat muslim diwajibkan untuk membaca bacaan doa ketika hamil baik untuk istri sedang hamil serta suaminya. Adapun beberapa doa ketika hamil yang dianjurkan agar selalu dibacakan setiap hari.

Sebagai umat muslim kita semua diwajibkan untuk melaksanakan semua perintah dan jauhi semua larangannya. Adapun dalam menjalani kehidupan sehari-hari, untuk semua mulsim untuk membaca doa agar dimudahkan segala urusan baik itu pekerjaaan, jodoh, dan hal lainnya. Sama halnya ketika kita dipercayai dan dianugrahi buah hati, pada saat didalam kandungan dibacakan doa-doa agar diberikan yang terbaik.

Memang si tidak ada doa atau dzikir khusus ketika sedang hamil, namun kalian semua dapat mengamlakan beberapa doa ketika hamil bagi orang tua dari ayah dan ibu. Beberapa doa tersebut dapat kalian bacakan setiap hari seperti bacaan doa al-fatihah sebanyak tujuh kali lalu semburkan pada perut istri dan beberapa doa lainnya.

Selain membacakan beberapa doa, istri sedang mengandung di wajibkan untuk memeriksa kandungan setiap bulannya ke bidan desa maupun dokter kandungan. Hal tersebut guna untuk mengetahui akan perkembangan bayi didalam perut, lalu pola makan juga harus diperhatikan, kesehatan dan lainnya. Beberapa hal tersebut dapat berguna pada saat proses kehamilannya nanti, karena kandungan telah dikasih vitamin dan makanan bergizi lewat sang ibu.

Doa Ketika Hamil Beserta Arab, Latin & Artinya

Doa Ibu Hamil

Sebagai pasangan suami istri yang baru mengalami kehamilan pertama pastinya sangat senang sekali, namun di sisi lain juga khawatir dikarenakan belum berpengalaman. Oleh karena itulah dampingan dari orang tua sangat dibutuhkan danb tidak lupa juga doa ketika hamil harus dibacakan setiap harinya. Berikut ini merupakan doa-doa ketika hamil untuk istri dan suami lengkap dengan arab, latin dan artinya.

Doa Untuk Ibu Hamil

Doa Untuk Ibu Hamil

“Wallahu ahrajakum mim buthûni ummahatikum taratan ukhra.”

Artinya : “Dan Allah mengeluarkan kalian dari perut ibu-ibu kalian pada kesempatan yang lain (persalinan).”

Doa Untuk Suami Ketika Istri Sedang Hamil

1. Bacalah surat AL-Fatihah sebanyak 7 kali setelah shalat shubuh, lalu tiupkan pada perut istri sedang hamil

2. Kemudian baca surat Al-Hasyr (Alam Nasyroh) sebanyak 7 kali juga setelah shalat maghrib, lalu tiupkan pada pereut istri sedang hamil

3. Untuk doa ketika hamil selanjutnya, kalian para suami bacakan doa dibawah ini sebanyak-banyaknya.

Doa Untuk Suami Ketika Istri Sedang Hamil 1

“Allahummahfadz waladi ma dama fi bathni zaujati wasyfihi anta asy-syafi la syifa`an illa syifauka syifa`an la yughadiru saqaman. Allahumma shawwirhu fi bathni zaujati shuratan hasanatan watsabbit qolbahu imanan bika wa bi-Rasulika. Allahumma akhrijhu mim bathni zaujati waqta wiladatiha sahlan wa tasliman. Allahumma ij’alhu shahîhan kamilan wa ‘aqilan hadziqan ‘amilan. Allahumma thowwil ‘umrohu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshah lisanahu wa ahsin shautahu liqirooatil haditsi wal qur`anil ‘adzim bibarokati Muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillahi Robbil ‘alamîn.”

“Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, banyak beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.”

Baca :  Doa Sujud Tilawah Sesuai Sunah : Arab, Latin & Artinya

Itulah beberapa doa untuk ibu hamil dan ayah untuk kebaikan sang buah hati dadalam perut agar menjadi anak sholeh dan sholeha serta diberi kelancaran dalam persalinan nanti. Untuk bacaan doa ketiga, hendaknya kalian bacakan sebanyak-banyaknya atau semampu kalian semua. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan untuk anda semua, semoga dari bacaan doa ketika hamil baik itu pada istri sedang mengandung dan suaminya dapat menambah ilmu kita semua sebagai umat muslim.