Bacaan Doa Bercermin dan Artinya : Latin & Arab

Doa Bercermin dan Artinya – Berapa kali kita berkaca di depan cermin setiap harinya? Jawabannya tentu tidaklah sama antara satu dengan yang lainnya. Bagi pria mungkin hal ini sangatlah jarang di lakukan, namun bagi kaum wanita mungkin berkaca tau bercermin menjadi hal yang sering di lakukan mereka di setiap harinya.

Kenapa demikian? karena mereka selalu menginginkan tampilan yang perfek atau sempurna agar bisa selalu merasa percaya diri dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Bercerrmin sendiri merupakan hal yang dilakukan untuk melihat diri sendiri, dengan begitu kita akan bisa melakukan perubahan-perubahan kecil terhadap diri kita sesuai dengan keinginan.

Salah satu contoh kecilnya adalah melakukan makeup. Pekerjaan yang sering di lakukan wanita ini tidak akan pernah bisa dilakukan tanpa adanya kaca atau cermin. Oleh sebab itu bercermin ketika menggunakan makeup sudah menjadi hal yang wajib ada agar hasil yang di dapat pun bisa sesuai dengan keinginan kita.

Nah bicara mengenai hal tersebut, di dalam islam sendiri ada loh doa bercermin dan artinya yang bisa anda pahami. Dimana doa tersebut bertujuan agar kita juga menyadari bahwa setiap hal yang kita lakukan akan membutuhkan bantuan baik dari benda ataupun sesma manusia. Maka dari itu, pastikan ketika anda akan bercermin, lakukan tata cara berikut ini dan juga baca doa bercermin dan artinya.

Tata Cara serta Bacaan Doa Bercermin dan Artinya

Doa Bercermin dan Artinya

Doa bercermin dan artinya ini mungkin tidak banyak orang yang tahu sama halnya dengan doa agar kekasih rindu setengah mati, padahal ketika kita membacanya setiap kita akan bercermin maka bisa dipastikan kita akan mendapatkan hasil yang sempurna dan juga perfek. Bagi anda yang belum mengetahuinya, maka berikut ini adalah tata cara bercermin serta bacaan doa bercermin dan artinya.

Baca :  Kumpulan Dalil Zakat Fitrah yang Wajib Diketahui

Tata Cara Bercermin

  1. Bacalah doa saat bercermin (bisa dilihat dibawah) secara ikhlas
  2. Selalu menatap wajah diri sendiri di cermin dengan penuh rasa syukur
  3. Hidari hal yang tidak di sukai oleh Allah termasuk membanggakan diri sendiri
  4. Jangan pernah juga menghinakan atau merasa ada yang kurang dari diri anda
  5. Jangan berbicara atau tertawa sendiri di depan cermin

Setelah mengetahui tata cara bercermin yang baik, maka hal yang harus anda ketahui selanjutnya adalah bacaan doa bercermin dan artinya. Dan berikut adalah bacaan doanya.

Doa Bercermin dan Artinya

Arab

Doa Bercermin 1


Latin

ALLOHUMMA KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII


Artinya

“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku”

Itu dia bacaan doa bercermin dan artinya yang bisa anda pelajari. Atau anda juga bisa membaca bacaan atau lafadz lain ketika bercermin sebagai mana berikut ini.

Arab

Doa Bercermin 2


Latin

ALHAMDULILLAAHI KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII


Artinya

“Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku”

Dua bacaan doa bercermin beserta artinya diatas silahkan anda pelajari dan hafalkan. Semoga sekiranya nanti sudah hafal bisa anda lakukan setiap hari dan setiap kali akan bercermin. Semoga informasi diatas memberikan tambahan wawasan bagi anda semuanya.