Doa Agar Terhidar dari Wabah Penyakit Virus Corona

Doa Agar Terhidar dari Wabah Penyakit – Dunia saat ini telah dikejutkan dengan adanya virus berbahaya yang bernama Corona. Corona atau dikenal dengan Covid-19 ini telah menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Sebagi muslim yang baik tentu kita sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan. Karena kebersihan sendiri merupakan sebagian dari Iman. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah wabah penyakit masuk ke tubuh kita, yakni dengan pola hidup sehat.

Makan teratur, tidur cukup dan jage kebersihan tubuh dan tempat. Selain itu juga kita dapat mengamalkan doa agar terhindar dari wabah penyakit berbahaya seperti virus Corona dan penyakit berbahaya lainnya. Doa disertai dengan usaha tentu hasilnya akan maksimal.

Ada beberapa bacaan doa agar terhindar dari wabah penyakit yang dapat kalian baca setiap selesai sholat dan di waktu-waktu lainnya. Daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai doa agar terhindar dari wabah penyakit berikut ini.

Doa Agar Terhidar dari Wabah Penyakit Virus Corona

Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit

Sebagai muslim kita juga tidak boleh lupa bahwa doa adalah salah senjata yang sangat ampuh untuk memerangi segalanya termasuk wabah penyakit berbahaya. Dengan kita berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT, Insha Allah Allah SWT senantiasa melindungi kita semua.

Ada satu orang yang Nabi ajarkan doa agar terhindar dari wabah penyakit seperti virus Corona ini. Seperti apa doanya, simak dibawah ini:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
لآ إِلٰـــهَ إِلَّا اللهُ، الْعَظِيْمُ الْـحـَلِيْمُ، لآ إِلٰــــهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ، لآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الْأَرْضِ،وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيْمِ.

Artinya : “Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Agung dan Maha Lembut Kasih Sayangnya, Tiada Tuhan selain Allah Yang memiliki ‘arsy yang agung, Tiada Tuhan selain Allah Rabb (Penguasa) seluruh langit dan bumi, dan Tuhannya `arsy yang mulia.”

اَللّٰهُمَّ إِنّـِيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ، وَالْجـُنُوْنِ، وَالْـجُذَامِ، وَمِنْ سَيِّـئِ الْأَسْقَامِ

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari penyakit belang, gila dan lepra serta dari penyakit-penyakit yang buruk (membahayakan).”

Itulah beberapa bacaan doa agar terhindar dari wabah penyakit berbahaya yang dapat kalian baca ketika selesai sholat wajib ataupun sunnah. Doa tersebut juga dapat kalian ajarkan kepada anak-anak kalian agar mereka amalkan sehingga terhindar dari penyakit.

Baca :  Bacaan Doa Qunut Latin & Arab Beserta Artinya

Terkadang penyakit memang menjadi suatu yang mengkhawatirkan bagi kita semua sebagai umat manusia. Namun jangan pernah berhenti untuk selalu berdoa agar diberi kesembuhan dan dijauhkan dari penyakit-penyakit yang berbahaya. Amin ya robbal alamin.