11 Keutamaan Membaca Sholawat Untuk Kehidupan

Keutamaan Membaca Sholawat – Kita sebagi umast muslim memang diwajibkan untuk selalu menuaikan sholat wajib 5 waktu dan menjalankan sunnah-sunnahnya. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata bawa rasullah bersabda “Barang siapa yang mengucapkan sholawat kepadaku satu kali maka Allah akan bersholawat baginya sepuluh kali dan digugurkan sepuluh kesalahan (dosa)nya, serta ditinggikan baginya sepuluh derajat disruga kelak.

Maka bagi orang yang rajin bersholawat akan dipermudahkan segala urusan serta hajatnya, selain itu juga akan dimuliakan oleh Allah SWT. Jika pada kesempatan sebelumnya sudah kami sampaikan kepada kalian semua akan pengertian nazar. Lalu pada kesempatan yang sangat baik ini, kami akan sampaikan kepada kalian semuanya akan keutamaan membaca sholawat. Untuk yang pastinya kita akan semakin dekat dengan sang maha pencipta, lalu diutamakan di hari kiamat.

Itulah beberapa keutamaan membaca sholawat bagi kita semua, maka dari itu diperbanyaklah membaca sholawat. Karena akan ada banyak sekali manfaat dikehidupan sehari-hari dan di akhirat kelak nantinya. Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, jika rasullah telah bersabda. Dari hadist tersebut akan memperkuat iman dan ketaqwaan kita semua, serta akan mendapatkan keutamaan dan manfaat dari bersholawat.

Pastinya tidak hanya dengan bersholawat saja yang bisa kita lakukan agar kita selalu diberi umur panjang dan rezeki. Kita semua juga bisa dengan bersilaturahmi akan memperpanjang umur dan juga rezeki, sebagaimana terdapat hadits tentang silaturahmi yang sudah kami sampaikan. Untuk mengetaahui lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang ada dibawah ini.

Keutamaan Membaca Sholawat Untuk Kehidupan

Keutamaan Membaca Sholawat

Keutamaan Membaca Sholawat

Dalam berbuat hal kebaikan memang bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja, seperti halnya dengan bersholawat. Kita bisa melakukan ketika sedang bekerja, didalam perjalanan dan masih banyak lagi waktu lainnya. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan keutamaan membaca sholawat berikut ini.

Baca :  Tata Cara Sujud Syukur Beserta Doanya

1. Ditumakan Pada Hari Kiamat

Bagi seseorang yang selain bersholawat, maka pada saat hari kiamat akan diutamakan dari sekian banyak orang.

2. Selalu diberkahi Rahmat Oleh Allah SWT

Setiap permohonan yang selalu kalian inginkan akan dipermudahkan, bagi mereka yang sering bersholawat.

3. Mendapat Rasa Kebanggaan Sendiri

Sebagaimanya yang sudah kita ketahui jika Nabi Muhammad SAW sangat menyukai dengan sholawat, maka kita akan sangat bagga jika sering bersholawat.

4. Akan Di Angkat Derajatnya

Untuk bersholawat memang tidak ditentukan berapa banyaknya, bagi umat msulim yang sekali saja bersholwat sudah di angkat derajatnya. Terlebih jika kita sering bersholawat dimana saja dan kapan saja, maka akan diangkat derajtnya dan di hilngkan keburukannya.

5. Mendekatkan Kepada Allah SWT

Selain melaksanakan sholat wajib 5 waktu, kita juga bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT sang maha pencipta dengan bersholawat.

6. Dikabulkan Hajat

Jika kita sering bersholawat, maka semua hajat kita akan dikabulkan oleh ALLH SWT.

7. Didekatkan dengan Nabi Saat Sakratul Maut

Inilah salah satu keutamaan dan mafaat bagi setiap muslim yang bersholawat, dimana pada saat sakratul maut akan ada di sisi nabi Muhammad SAW.

8. Diampuni Dosanya

Untuk menghapus segala dosa-dosa yang sudah kita lakukan, kita bisa menghapusnya dengan cara beribada dan selain itu juga bersholawat akan menghapus dosa-dosa kita.

9. Diberikan keberkahan

Setiap muslim yang rajin bersholawat, maka akan selalu diberikan keberkahan dan dilindungi oleh Allah SWT.

10. Menjauhkan Kekafiran

Dengan selalu ingat dengan Allah SWT serta Nabi Muhammad SAW dengan cara bersholawat, maka akan dijauhkan dari sifat kekafiran.

11. Selalu Diberikan barokah Turun Temurun

Bagi kalian semua yang sering bersholawat, maka akan diberikan barokah atau keberkahan secara turun teemurun.

Baca :  8 Larangan Orang Berqurban yang Wajib Diketahui

Terdapat banyak sekali keutamaan membaca sholawat didalam kehidupan kita sehari-hari. Dimana kita akan selalu mendapat kebahagiaan dunia akhirat serta di utamakan pada hari kiamat. Memang manfaat bersholawat memang banyak sekali, maka dari itu kita harus bersholawat dimana saja dan kapan saja. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoga ilmu yang kami sampaikan kepada kalian semua dapat bermanfaat dan di amalkan.