2 Doa Untuk Mayit Perempuan Sunnah : Arab, Latin & Arti

Doa Untuk Mayit Perempuan – Setiap makhluk yang hidup pasti pada akhirnya akan mati. Karena makhluk hidup diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah kepadanya dan ketika mati akan dimintai semua pertanggung jawabannya di akherat.

Tata cara sholat jenazah perempuan dengan laki-laki memang sama. Yang membedakan hanya dari bacaan doa niat sholat mayit perempuan dan juga doa untuk mayit perempuan.

Sudah menjadi hukum fardhu kifayah bagi setiap muslim yang beriman jika ada yang orang muslim yang meninggal untuk diurus dengan baik. Dan tidak boleh meratapi kepergian dari orang muslim yang meninggal dunia.

Selain mengurus jenazah wanita muslim dengan baik, setiap muslim juga wajib untuk membacakan doa bagi jenazah wanita. Untuk bacaan doa tersebut bisa kamu simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Doa Untuk Mayit Perempuan

Doa Untuk Mayit Perempuan Sunnah

Doa yang kami sampaikan disini berdasarkan hadist dari Nabi Muhammad SAW yakni HR. Muslim 2276. Berikut ini kumpulan doa yang bisa dibacakan untuk jenazah perempuan.

Doa Niat Sholat Jenazah Perempuan

Arab :

Doa Niat Sholat Jenazah Perempuan

Latin :

“Ushollii ‘alaa haadzihill mayyitati arba’a takbirootin fardhol kifaayati ma’muuman lillaahi ta’aalaa”

Artinya :

“Aku niat sholat atas mayit ini dengan empat takbir fardlu kirayah, sebagai makmum karena Allah taala.”

Doa Untuk Mayit Perempuan Pertama

Dari Auf bin Malik Radhiyallahu ‘anhu, dimana beliau mengatakan,

Doa Untuk Mayit Perempuan

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menshalati jenazah, dan aku menghafal doa yang beliau baca. Beliau membaca, “Allahummaghfir lahuu, warham huu, wa ‘aafihii wa’fu ‘anhu…” (HR. Muslim 2276)

Doa Untuk Mayit Perempuan Kedua

Arab :

Baca :  8 Doa Diberi Kemudahan Dalam Menghadapi Masalah & Ujian

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّها مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِها وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Latin :

“Allahummaghfir lahaa warhamhaa wa ‘asfihaa wa fu’anhaa wakrim nudzulahaa wawasi’ mudholahaa wagsilhaa bilmaai watsalji wal barodi wanaqqohaa min khotooyaa kamaa naqoitats tsaubal abyado minad danasi wabdilhaa daarol khoiron min daarihaa eaahlan khoiron min ahlihaa wajaudzan khoiron nin jaudzihaa waadhilnaj jannata wa a’idzhaa min adzaabil qobrii au min adzabin naar”

Artinya :

“Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka.”

Bacaan doa mayit diatas bisa diamalkan jika ada saudara perempuan ataupun orang dekat meninggal dunia. Semoga informasi yang niatpuasa.com beritahukan disini bermanfaat dan kamu bisa menghafal doa tersebut.