Doa Setelah Tarawih Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Setelah Tarawih – Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan suci umat islam yang memiliki banyak keutamaan dan ibadah yang harus dijalankan. Salah satu ibadah di bulan suci Ramadhan ini selain Puasa Ramadhan adalah Shalat Tarawih. Dimana Shalat Tarawih ini merupakan Shalat Sunnah yang hanya dikerjakan ketika bulan suci Ramadhan.

Shalat Tarawih ini sangat penting untuk diketahui dan dilaksanakan. Sehingga anda jangan sampai tidak tahu bacaan niat Shalat Tarawih ataupun Doa Setelah Tarawih. Dengan mengetahui bacaan doa setelah Shalat Tarawih, maka anda bisa mendapatkan banyak pahala dan ibadah anda menjadi lengkap.

Keutamaan Shalat Tarawih ini antara lain mendapatkan ketenangan jiwa dan rohani serta pahala yang melimpah. Dosa-dosa anda juga akan terampuni oleh Allah SWT. Sebenarnya doa setelah Tarawih ini hampir sama dengan doa setelah Shalat Wajib. Hanya ada beberapa tambahan doa saja yang harus anda ketahui.

Disini kami akan memberitahukan kumpulan doa setelah Tarawih yang wajib untuk anda ingat dan baca. Untuk lebih jelasnya mengenai doa setelah Shalat Tarawih ini, maka anda silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Doa Setelah Tarawih Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Setelah Tarawih Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Setelah Tarawih Bahasa Arab, Latin dan Artinya

1. Membaca Syahadat (3X)

Membaca Syahadat

Bahasa Latin : “Asyhadu Allaa Illaha Illaalah”


Artinya : “Saya Bersaksi Bahwa Tidak Ada Tuhan Melainkan Allah”

2. Membaca Istighfar (3X)

Membaca Istighfar

Bahasa Latin : “Astaghfirullah”


Artinya : “Aku Mohon Ampun Kepada Allah”

3. Membaca Doa Agar Didekatkan Dengan Surga dan Dijauhkan dari Api Neraka (3X)

Membaca Doa Agar Didekatkan Dengan Surga dan Dijauhkan dari Api Neraka

Bahasa Latin : “Allahumma Inna As Alukal Jannata Wa A’udzubika Minnan Naar”


Artinya : “Wahai Tuhanku, Sesungguhnya Aku Memohon Surga kepadaMu dan Aku Berlindung kepadaMu dari Siksa Neraka”

4. Membaca Doa Lailatul Qadar

Membaca Doa Lailatul Qadar

Bahasa Latin : “Allahumma Innaka ‘afuwwun Tuhibbul ‘Afwa Fa’Fu Annii”


Artinya : “Ya Allah Sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf Yang Menyukai Permintaan Maaf, Maafkanlah Aku”

5. Membaca Doa Kamilin

Membaca Doa Kamilin

Bahasa Latin : “Allâhummaj‘alnâ bil îmâni kâmilîn. Wa lil farâidli muaddîn. Wa lish-shlâti hâfidhîn. Wa liz-zakâti fâ‘ilîn. Wa lima ‘indaka thâlibîn. Wa li ‘afwika râjîn. Wa bil-hudâ mutamassikîn. Wa ‘anil laghwi mu‘ridlîn. Wa fid-dunyâ zâhdîn. Wa fil ‘âkhirati râghibîn. Wa bil-qadlâ’I râdlîn. Wa lin na‘mâ’I syâkirîn. Wa ‘alal balâ’i shâbirîn. Wa tahta lawâ’i muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam yaumal qiyâmati sâ’irîna wa ilal haudli wâridîn. Wa ilal jannati dâkhilîn. Wa min sundusin wa istabraqîn wadîbâjin mutalabbisîn. Wa min tha‘âmil jannati âkilîn. Wa min labanin wa ‘asalin mushaffan syâribîn. Bi akwâbin wa abârîqa wa ka‘sin min ma‘în. Ma‘al ladzîna an‘amta ‘alaihim minan nabiyyîna wash shiddîqîna wasy syuhadâ’i wash shâlihîna wa hasuna ulâ’ika rafîqan. Dâlikal fadl-lu minallâhi wa kafâ billâhi ‘alîman. Allâhummaj‘alnâ fî hâdzihil lailatisy syahrisy syarîfail mubârakah minas su‘adâ’il maqbûlîn. Wa lâ taj‘alnâ minal asyqiyâ’il mardûdîn. Wa shallallâhu ‘alâ sayyidinâ muhammadin wa âlihi wa shahbihi ajma‘în. Birahmatika yâ arhamar râhimîn wal hamdulillâhi rabbil ‘âlamîn.”


Artinya : “Yaa Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang memenuhi kewajiban- kewajiban, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akhirat , yang ridha dengan qadla-Mu (ketentuan-Mu), yang mensyukuri nikmat, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, yang mengunjungi telaga (Nabi Muhammad), yang masuk ke dalam surga, yang selamat dari api neraka, yang duduk di atas ranjang kemuliaan, yang menikah dengan para bidadari, yang mengenakan berbagai sutra ,yang makan makanan surga, yang minum susu dan madu murni dengan gelas, cangkir, dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari kalangan para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih. Mereka itulah teman yang terbaik. Itulah keutamaan (anugerah) dari Allah, dan cukuplah bahwa Allah Maha Mengetahui. Ya Allah, jadikanlah kami pada malam yang mulia dan diberkahi ini termasuk orang-orang yang bahagia dan diterima amalnya, dan janganlah Engkau jadikan kami tergolong orang-orang yang celaka dan ditolak amalnya. Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya atas junjungan kami Muhammad, serta seluruh keluarga dan shahabat beliau. Berkat rahmat-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.”

Itulah doa setelah Tarawih yang bisa anda baca setelah menjalankan ibadah Shalat Tarawih. Semoga dengan membaca dan mengingat doa setelah Shalat Tarawih ini, ibadah anda bisa diterima dan segala dosa dosa yang lalu sudah dihapus.

Baca :  13 Hikmah Puasa Ramadhan dan Manfaatnya