Niat Sholat Tarawih Beserta Witir Secara Lengkap

Niat Sholat Tarawih – Seluruh umat muslim di seluruh dunia memang sangat mengharapkan sekali akan bulan nan suci yakni bulan Ramadhan atau bulan puasa. Bulan puasa tidak hanya menahan haus dan lapar saja, kita juga harus menahan hawa nafsu, amarah dan juga ucapan. Dalam menjalankan bulan suci ramadhan juga disertai bacaan niat yang bisa di ucapkan sebelum sahur dan sesudah sahur. Adapun beberapa hal yang membatalkan puasa, sehingga kalian semua wajib menghindarinya.

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika dalam menjalankan ibadah puasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja. Seluruh umat muslim juga melaksanakan sholat tarawih beserta sholat witir yang bisa dilaksanakan secara berjma’ah di masjid atau sendiri. Bagi kalian semua yang belum tahu jika sholat tarawih merupakan sholat sunah yang dilaksanakan pada bulan ramadhan. Untuk di Indonesia sendiri ada beberapa orang yang melaksanakan sholat tarawih 11 raka’at dan ada juga yang 23 raka’at.

Kami yakin kalian semua sudah banyak yang tahu akan niat sholat tarawih dan sholat witir, namun ada juga yang lupa akan bacaa niatnya. Untuk itu pada kesempatan yang sangat baik ini, kami akan informasikan secara lengkap akan niat sholat tarawih. Sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya bagaimana tata cara sholat tarwaih kepada kalian semuanya. Seperti yang sudah kita ketahui, jika sebentar lagi kita akan menjumpai bulan suci ramadhan. Mari kita berbondong-bondong untuk mendapat pahala sebanyak-banyaknya.

Bulan puasa atau bulan ramadhan tidak hanya menjalalankan puasa dan sholat tarawih saja kok, kita sebagai umat muslim memang diwajibkan untuk membayar zakat fitrah. Dimana dalam melakukan zakat fitrah, diharuskan untuk membaca niat zakat fitrah terlebih dalulu. Kalian semua juga perlu tahu akan syarat zakat fitrah yang harus kalian keytahui, sebelumnya kami juga sudah sampaikan kepada kalian semua kok. Untuk mengetahui lebih lengkap akan niat sholat zakat fitrah, dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Baca :  Doa Setelah Tarawih Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Niat Sholat Tarawih Beserta Witir Secara Lengkap

Niat Sholat Tarawih Beserta Witir Secara Lengkap

Niat Sholat Tarawih Beserta Witir Secara Lengkap

Dalam menjalankan sholat tarawih akan lebih bagus jika dijalankan secara berjama’ah di masjid, karena akan mendapat pahala yang lebih besar. Namun bila kalian tidak bisa melaksanakan secara berjama’ah dikarenakan beberapa faktor pekerjaan yang tidak bisa di hindari. Kalian semua bisa melaksanakan sendiri dirumah kok, untuk bacaan dan niat sholat tarawih serta tata caranya tentunya sama kok. Baiklah untuk mengetahui lebih jelasanya, simak langsung saja ulasan yang ada dibwah ini.

Niat Sholat Tarawih Berjama’ah 2 rakaat

Ushalli sunnatat taraawiihi rak’ataini mustaqbilal qiblati ma’muman lillahi ta’aalaa

Artinya: “Aku niat Salat Tarawih dua rakaat menghadap kiblat sebagai makmum karena Allah Ta’ala”

Niat Sholat Tarawih Sendiri 2 rakaat

Usholli sunnatattarowihi rok’ataini mustaqbilal qiblati lillahi ta’ala

Artinya: “Aku niat Salat Tarawih dua rakaat menghadap kiblat karena Allah Ta’ala”

Niat Sholat Tarawih Imam 2 rakaat

Ushollii sunnatat-taraawiihi rok’ataini mustaqbilal qiblati imaaman lillaahi ta’alaa

Artinya: “Saya niat sholat sunnah tarawih dua raka’at menghadap kiblat sebagai imam karena Allah Ta’ala.”

Niat Sholat Witir 1 Rakaat

Ushallii sunnatal witri rok ‘atan mustaqbilal qiblati adaa’an (ma’muman / imaman) lillaahi ta’alaa

Artinya: “Saya niat sholat witir satu rakaat menghadap qiblat menjadi makmum karena Allah ta’alaa”

Niat Sholat Witir 3 Rakaat

Ushallii sunnatal witri tsalaasa roka’aatin mustaqbilal qiblati adaa’an (ma’muman/imaman) lillaahi ta’alaa

Artinya: “Saya berniat shalat witir tiga rakaat menghadap kiblat menjadi (ma’muman/imaman) karena Allah ta’alaa”

Seperti itulah bacaan niat sholat tarawih dan sholat witir yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya yang belum mengetahui akan bacaan niatnya. Lalu untuk tata caranya sama seperti sholat wajib, dimana baca doa al fatihah dan setelah itu di lanjut bacaan doa dalam al quran. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Baca :  8 Keutamaan Shalat Witir Sesuai Hadits yang Luar Biasa