Doa ketika Bayi Menangis : Arab, Latin dan Artinya

Doa ketika Bayi Menangis – Memiliki anak memang merupakan suatu kebahagian bagi setiap keluarga, bahkan menjadi salah satu rezeki paling besar yang Allah berikan kepada kita semua. Kita dipercaya untuk merawat dan mendidik anak dari bayi hingga dewasa penuh kasih sayang dan selalu membimbing ke jalan-Nya.

Ketika kita merawat balita memang sering mengalami anak kita menangis, hal demikian membuat kita sebagai orang tua merasa bingung. Biasanya kalau bayi menangis dikarenakan beberapa hal seperti ingin menyusui, buang air kecil dan besar. Kita sebagai umat muslim diwajibkan untuk membacakan doa ketika bayi menangsi, kemudian tiup ubun-ubun si bayi.

Dengan membacakan doa ketika bayi sedang menangis memang sudah dianjurkan, terutama ketika bayi menangis terus menerus tanpa henti. Karena ada beberapa amalan ketika kita membacakan doa ketika anak sedang menangis, seperti halnya amalan ringan namun berpahala besar.

Adapun doa yang bisa kalian bacakan apabila balita atau anak sedang menangis, pada kesempatan kali ini. Kami akan memberikan sedikit ilmu kepada anda semua akan bacaan doa pada waktu bayi menangis dan dilengkapi dengan arab, latin dan artinya dibawah ini.

Doa ketika Bayi Menangis Arab, Latin dan Artinya

Doa ketika Bayi Menangis

Sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai orang tua untuk menenangkan anak jika sedang menangis. Selain itu juga bacaakn doa agar anak cepat berhenti menangisnya, kali ini Niatpuasa.com akan sampaikan untuk anda semuanya.

Doa ketika Bayi Menangis

Dikutip dari Muhyidin Abu Zakaria bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar. Ketika bayi sedang menangis sebaiknya bacakan doa dan setelah itu tiup ubun-ubun dari si bayi tersebut. Berikut ini bacaan doa yang kalian bacakan dan bacakan doa berikut ini sebanyak 3 kali.

Baca :  Doa Untuk Orang Tua Yang Sudah Meninggal : Arab, Latin & Artinya

Doa Bayi Menangis

Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim

Artinya : Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Diatas merupakan bacaan doa pada saat bayi menangis atau anak menangis yang bisa anda bacakan, kami juga melengkapinya dengan bacaan latinnya. Sehingga anda akan lebih mudah dan lebih cepat untuk menghafalkan dan mengamalkannya.

Demikian penjelasan telah disampaikan secara lengkapnya, pada bacaan doa seperti diatas harus dibaca 3 kali dan tiup ubun-ubunnya. Mungkin cukup sekian informasi dari kami, semoga sedikit ilmu dari kami bisa anda hafalkan dan amalkan.