Doa Agar Dijauhkan dari Kesyirikan : Arab, Latin & Arti

Doa Agar Dijauhkan dari Kesyirikan – Perbuatan syirik merupakan sebuah perbuatan yang sangat di benci oleh Allah. Maka dari itu sudah sepantasnya untuk kita sebagai umat muslim yang baik  untuk terus bisa menjaga diri dari semua perbuatan syirik.

Kesyirikan dalam ajaran agama islam sendiri bisa di artikan sama dengan menyekutukan Allah. Dan itu merupakan perbuatan yang tidak bisa di ampuni serta merupakan dosa besar. Salah satu hal yang bisa membuat kita jauh dari perbuatan syirik yaitu dengan memperkuat iman kita kepada Allah SWT.

Selain itu anda juga bisa selalu membaca doa agar dijauhkan dari kesyirikan setiap saat. Dengan begitu ingsaallah anda akan selalu di lindungi oleh Allah agar tetap berada di jalan yang benar sesuai dengan ajaran agama Islam. Bacaan doa untuk selalu dijauhkan dari perbuatan syirik sendiri sudah ada sejak dulu semasa Rasulullah SAW masih sehat.

Dimana Rasulullah SAW beserta orang shalih pada saat itu hampir setiap saat berdoa agar beliau dan juga keturunannya selalu di jauhkan dari segala bentuk dan macam kesyirikan. Selain itu beliau pun juga selalu membaca doa agar di jauhkan dari Kesyirikan untuk keluarga tercintanya.

Bacaan Doa Agar Dijauhkan dari Kesyirikan

Doa Agar Dijauhkan dari Kesyirikan

Salah satu doa yang selalu beliau panjatkan untuk bisa terhindar dari praktik kesyirikan adalah surat Maryam ayat 42 yang berbunyi.

QS Maryam Ayat 42

Artinya :
“Ingatlah ketika ia (Ibrahim) berkata kepada ayahnya; “Wahai Ayahku, mengapa engkau menyembah sesuatu yang tidak mendengar, tidak melihat dan tidak dapat menolong engkau sedikitpun?”. (QS. Maryam :42)

Tidak hanya itu saja, ada pula beberapa doa agar dijauhkan dari kesyirikan yang selalu Rasulullah panjatkan disetiap saat. Dan doa tersebut antara lain:

Baca :  Doa Setelah Sholat Witir : Arab, Latin & Artinya

QS Ibrahim Ayat 35

Artinya :
“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata,”Ya Rabbku, jadikanlah negeri ini (Mekkah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.” (QS. Ibrahim:35).

Bukan saja hanya itu saja doa yang selalu di panjatkan Rasulullah SAW dan juga orang shalih pendahulu kita. Dimana mereka juga sangat berusaha untuk tetap menjaga tauhid keluarga mereka serta mencegar dari berbagai macam praktek kesyirikan. Salah satu doa agar dijauhkan dari kesyirikan yang bisa anda baca yaitu QS Luqman ayat 13 yang dimana ayat tersebut di baca Lukman untuk berpesan kepada anak-anaknya yang berbunyi.

QS Lukman Ayat 13

Artinya:
“Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, pada waktu memberi pelajaran kepadanya,”Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezhaliman yang besar.” (QS. Luqman: 13)

Diatas merupakan beberapa bacaan doa yang bisa selalu anda panjatkan ketika ingin di hindarkan dari segala perbuatan syirik atau menyekutukan Allah. Dan berikut adalah lafadz doa agar dijauhkan dari kesyirikan yang bisa anda hafalkan dan bisa anda baca setiap saat.

Arab:

Doa Dijauhkan dari Perbuatan Syirik

 

Latin:

ALLAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA AN USYRIKA BIKA WA ANAA A’LAMU, WA ASTAGHFIRUKA LIMAA LAA A’LAMU

Artinya:

“Yaa Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari berbuat kesyirikan ketika aku mengetahuinya dan aku memohon ampunan Mu ketika aku tidak mengetahuinya”. (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).

Itulah kiranya inforamsi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar bacaan doa agar di jauhkan dari kesyirikan yang patut dan pantas untuk bisa kita amalkan setiap saat. Mengingat kita semua adalah makhluk Allah yang paling lemah dan mudah terpengaruh dengan berbagai macam godaan. Jangan lupa baca juga info menarik lainnya tentang Doa Keselamatan Untuk Anak yang sebelumnya sudah kami sampaikan.

Baca :  Doa Agar Terhidar dari Wabah Penyakit Virus Corona