5 Cara Untuk Istiqomah Setelah Bulan Ramadhan

Cara Untuk Istiqomah Setelah Bulan Ramadhan –¬†Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana bulan yang penuh ampunan dan juga segala doa akan dikabulkan oleh Allah SWT. Bulan nan suci ramadahan, merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim di dunia. Dimana setiap umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh dengan menahan haus dan lapar serta hawa nafsu. Mungkin banyak orang yang setelah bulan ramadahan akan semakin semagat dalam menjalankan perintahnya dan hal kebaikan.

Namun akan terdapat banyak orang yang setelah bulan ramadhan, tidak seperti pada bulan ramadahan. dimana semangat dalam menjalankan sholat 5 waktu berjam’ah, dzikir setiap malam dan membaca al quran. Sebelumnya memang sudah kami sampaikan kepada kalian semua akan ketentuan aqiqah menrut islam untuk kalian semuanya. Pada kesempatan yang sangat baik ini, kami akan meberikan tips dan cara untuk isriqomah setalah bulan ramadhan.

Agar kita tetap istqomah, memang perlu keniatan dari diri kita sendiri agar selalu istiqomah. Sebagaiman kita sering melaksanakan sholat malam, dzikir, sholat dhuha dan lainnya. Selain itu kita rutin untuk melaksanakan puasa senin kamis dan beberapa amalan yang lainnya seperti bersedakah. Bila pada kesempatan sebelumnya kami sudah sampaikan kepada kalian semua akan tata cara sholat gerhana, pada kesempatan yang sangat baik ini kami akan memberikan tips dan cara untuk istiqmah setelah bulan ramadhan.

Seperti yang sudah kami sampaikan, jika setelah bulan ramadhan pastinya banyak orang yang kembali beraktifitas normal seperti sebelum bulan puasa datang. Agar kita tetap istiqomah, kita semua harus melaksanakan beberapa amalan seperti bulan puasa seperti sholat malam, puasa senin kamis dan masih banyak lagi cara agar tetap istiqomah. Untuk mengetahui lebih jelasanya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan cara untuk istiqomah setelah bulan ramadhan berikut ini.

Baca :  Perbedaan Infaq dan Shodaqoh Serta Pengertiannya

Cara Untuk Istiqomah Setelah Bulan Ramadhan

Cara Untuk Istiqomah Setelah Bulan Ramadhan

Cara Untuk Istiqomah Setelah Bulan Ramadhan

Hal yang pastik ketika kita tetap istiqomah setelah bulan ramadhan ialah sabar, tawakal dan menjalankan sholat lima waktu secara tepat waktu. Selain itu juga kalian semua selalu bersyukur dan ingat selalu kepada allah, baik dalam keadaan terpuruk atau dalam keadaan bahagia. Untuk lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

1.Ingat Akan Kematian

Dengan selau mengingat akan kematian yang bisa datang kapan saja, pastinya akan menggugah hati untuk selu beribdah dan melakukan hal kebaikan setiap harinya. Selain itu juga kita akan berfikir agar menjadi lebih baik lagi dari hari sebelumnya, karena didunia ini tidak ada yang abadi kecuali amal ibadah selama hidup didunia.

2. Sabar

Hal yang sulit ialah sabar, sebagaimana didalam menjalankan ibada puasa bulan ramadhan kita melatih kesbaran. Sama halnya setelah bulan ramadahan, kita harus tetap sabar dalam menghadapi semua hal baik pekerjaan, masalah dan lainnya.

3. Biasakan sholat Malam

Jika dibulan ramadhan sering melaksanakan sohalat tarawih dan witir, dibulan lainnya juga kita harus tetap melaksanakan sholat malam seperti sholat tahajud agar tetap istiqomah.

4. Tetap Puasa

Cara untuk tetap istiqomah setelah bulan ramadahan, kita bisa melaksanakan puasa senin kamis. Dimana dengan melaksanakan puasa senin kamis akan ada manfaat yang sangat besar bagi kita semuanya. Dimana didalam puasa senin kamis terdapat keutamaan puasa senin kamis.

5. Doa dan Dzikir

Berdoa merupakan hal yang wajib setelah kita melakasankan kewajiban kita. Karena kita pasti memiliki permintaan, cara yang tepat untuk kita sampaikan ialah dengan cara berdoa.

Baca :  11 Tata Cara Memandikan Jenazah Menurut Islam yang Benar

Seperti itulah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya cara untuk tetap istiqomah setelah bulan ramadhan. Namun hal yang pasti agar kita tetap istiqomah ialah melaksanakan segala sesuatu dengan beerdoa dan tetap rutin melaksanakan kewajiban 5 waktu dengan tepat waktu. Sabar dan ikhlas juga sangat penting sekali bagi kita semuanya. Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk anda semuanya, semoga informasi diatas dapat beramanfaat bagi kalia semuanya.