Doa Niat Puasa Ramadhan Bahasa Arab dan Latin

Doa Niat Puasa Ramadhan – Ramadhan tahun 2019 akan segera datang menghampiri kita sebagai semuanya. Masa-masa ini merupakan masa yang sangat pas dan juga tepat untuk kita lebih siap menyambut datangnya bulan suci ramadhan 2019 yang menurut kalender nasional akan dilaksanakan pada awal bulan Mei 2019 mendatang. Bertepatan dengan hal tersebut, dikabarkan bahwa Kemenag akan segera menggelar sidang isbat awal ramadhan 1440 pHijriah pada tanggal 5 Mei mendatang.

Meski Kemenag sendiri belum menetapkan tanggal awal Ramadhan 2019 namun, Kemenag sudah terlebihd ahulu merilis Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2019 yang sebelumnya sudah pernah kami bahas diartikel sebelumnya. Seperti diatas kami sampaikan hadirnya bulan suci ramadhan 1440 Hijriah ini tentu sudah banyak dinantikan oleh setiap umat muslim diberbagai belahan dunia sebat puasa ramadhan merupakan momen yang sangat pas untuk kita lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Oleh karena itu sebelum kita memasukinya, ada baiknya jika anda juga menyaipkan diri dengan berbagai macam hal agar puasa ramadhan di tahun 2019 ini akan bisa anda jalankan dengan sempurna. Ada banyak sekali jenis persiapan puasa ramadhan yang bisa anda kerjakan seperti doa niat puasa ramadhan dan juga doa buka puasa ramadhan. Ini memang bukan merupakan hal baru dalam ajaran agama islam, akan tetapi untuk lebih memantapkan diri anda perlu menyiapkan dua bacaan doa tersebut.

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, dan tentunya sebelum kita memasuki bulan suci ramadhan 2019 yang akan segera hadir di awal bulan Mei 2019 ini, kami akan membagikan teks bacaan doa niat puasa ramadhan yang bisa anda pelajari dan hafalkan dengan mudah. Karena seperti tertulis pada judul diatas, kami akan menuliskan teks bacaan doa niat puasa ramadhan 2019 ini dalam dua bahasa yang mudah di pahami yakni bahasa arab dan juga bahasa latin (indonesia).

Baca :  Niat Puasa Sunnah Bulan Muharram Beserta Artinya

Doa Niat Puasa Ramadhan Bahasa Arab dan Latin

Doa Niat Puasa Ramadhan

Doa Niat Puasa Ramadhan

Namun sebelum melangkah pada inti pembahasan kali ini, kita perlu mengetahui juga bahwasannya puasa ramadhan sendiri merupakan salah satu macam-macam puasa wajib yang harus dikerjakan setiap umat muslim yang telah memenuhi syarat seperti sudah baligh ataupun sudah berakal. Dan berikut adalah teks bacaan doa niat puasa ramadhan yang wajib anda ketahui dan hafalkan karena selama satu bulan penuh anda harus melaksanakan puasa.

Niat puasa ramadhan sendiri pada dasarnya dilakukan ketika kita akan melaksanakan puasa ramadhan di setiap hari selama 1 bulan penuh. Yang dimana bacaan tersebut bisa kita lakukan secara terucap atau sekedar melafadzkannya di dalam hati. Akan tetapi sama seperti bacaan niat lainnya, akan lebih mantap dan afdol apabila kita melafadzkannya di dalam hati agar kita bisa lebih menjalankan puasa ramadhan tersebut dengan lebih maksimal. Dan berikut adalah teks bacaan doa niat puasa ramadhan terlengkapnya.

Bacaa Niat Puasa Ramadhan

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan

NAWAITU SHAUMA GHODIN ‘AN ADAA’I FARDHI SYAHRI ROMADHOONA HAADZIHIS SANATI LILLAHI TA’ALA

Artinya:
“Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta’ala”

Dengan membaca atau melafadzkan doa niat puasa ramadhan diatas tentu saja anda sudah melakukan salah satu syarat atau rukun puasa ramadhan yang harus anda kerjakan setiap hari selama 1 bulan penuh. Menurut informasi yang kami peroleh jikalaupun anda tidak bisa membaca dalam bahasa arab, anda tetap bisa melakukannya dengan melafadzkannya dalam bahasa indonesia ataupun bahasa yang anda gunakan setiap hari.

Hanya saja dalam pelafadzan niat puasa sebenarnya harus benar-benar lilahitaala yang dimana artinya anda akan benar-benar mengerjakan puasa ramadhan tersebut dengan niat benar dan hanya karena allah SWT seperti yang diajarkan oleh junjungan besar kita semua yakni Nabi Muhammad SAW. Nah itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat.

Baca :  Doa Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh dan Niat Puasa Hari ini