Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri, Istri dan Anak

Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri –  Untuk melakukan hal yang baik memang perlu niat dari hati karena allah ta’ala, sehingga dalam melakukan hal baik akan mendapat pahala. Hal tersebut juga sama seperti kita berniat untuk sholat, beramal, zakat fitrah dan lainnya. Tentunya untuk melakukan harus diawalai dengan niat, semisalnya saja ketika bulan ramadahan dan ingin zakat fitrah harus baca niat terlebih dahulu.

Niat merupakan iltikad tanpa kerguan dalam melaksanakan perbuatan, sehingga kita diwajibkan untuk berniat terlebih dahulu. Semisalnya saja untuk melaksanakan zakat fitrah, kita diwajibkan untuk membaca niat sakat fitrah terlebih dahulu. Sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya akan ketentuan dan cara membayar zakat fitrah kepada kalian semuanya.

Untuk kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua akan bacaan niat xakat fitrah untuk diri sendiri dan juga istri serta anak-anaknya. Namun sebelum kalian ingin membayar zakat fitrah, sebaiknya kalian pastikan terlebih dahulu syarat zakat fitrah yang wajib untuk diketahui terkebih dahulu. Lalu kalian bisa membaca doa zakat fitrah untuk keluarga agar niat baik yang akan kita lakukan akan mendapat pahala dari tuhan yang maha esa.

Bagi kalian yang belum menegtahui niat zakat fitrah untuk diri sendiri atau lupa, pada kesempatan sangat baik ini kami akan beritahukan kepada kalian semuanya. Dimana kami akan informasikan bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri, anak dan sitri secara lengkap kepada anda semuanya. Untuk mengatahui lebih lengkapnya, dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri dan Anak

Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri, Istri dan Anak

Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri, Istri dan Anak

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, dimana untuk melakukan hal harus disertai keniatan dari diri kita. Hal tersebut tidak hanya untuk berniat baik saja, untuk melaksanakan sholat wajib, sunah atau puasa juga harus disertai niat karena allah ta’ala. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, kalian semua dapat simak ulasan berikut ini.

Baca :  Perhitungan Zakat Fitrah dan Ketentuannya

Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri

Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri ‘an nafsii fardol lillaahi ta’aalaa

Artinya : “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk diriku sendiri, fardu karena allah ta’ala”

Niat Zakat Fitrah Untuk Istri

Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri ‘an zaujatii fardol lillaahi ta’aalaa

Artinya : “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk istriku, fardu karena allah ta’ala”

Niat Zakat Fitrah Untuk Anak Laki-lakiku

Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri ‘an waladii ……… fardol lillaahi ta’aalaa

Artinya : “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk anak lelakiku (sebutkan namanya), fardu karena allah ta’ala”

Niat Zakat Fitrah Untuk Anak Perempuanku

Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri ‘an bintii ……… fardol lillaahi ta’aalaa

Artinya : “Aku niat mengeluarkan zakat fitrah untuk anak perempuanku (sebutkan namanya), fardu karena allah ta’ala”

Nah itulah bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri, anak dan istri yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya. Dimana pada bacaan niat zakat fitra untuk diri sendiri telah dilengkapi bacaan dan juga artinya secara lengkap. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri dapat bermanfaat dan menambah ilmu bagi anda semuanya.