3 Doa Menyembelih Hewan Kurban untuk Orang Lain & Sendiri

Doa Menyembelih Hewan Kurban Untuk Orang Lain – Idul adha menjadi salah satu momen yang paling berkesan bagi semua umat muslim di berbagai penjuru dunia. Karena tibanya hari raya idul adha atau hari raya kurban, seringkali di jadikan sebagai bulan untuk berkurban yakni dalam bentuk hewan baik itu kambing, sapi, ataupun unta baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. Tentunya sudah banyak dari kalian yang sudah memperisapkan diri untuk berkurban kan?

Pemilihan hewan kurban sendiri tidaklah sembarangan karena sesuai ajaran agama islam, ada syarat hewan yang bisa di korbankan baik itu jenis hewan, umur, dan juga kondisi. Selain itu, dalam penyembelihannya pun ada tata cara sama seperti kita melaksanakan sholat idul yang juga memiliki tata cara sholat idul adha yang harus kita ketahui. Yang mana bagi setiap penyembelih harus tahu tata caranya ini. Agar tidak terjadi kesalahan yang mengakibtkan makna dan niat dari pengurban tidaklah hilang.

Seperti di atas kami katakan, selain bisa untuk diri sendiri, hewan kurban juga bisa di atas namakan orang lain. Yang penting, dalam penyembelihannya orang yang akan melakukan pemotongan hewan kurban harus membaca doa menyembelih hewan kurban untuk orang lain yang tentu saja sudah di ajarkan oleh para pendahulu kita semua.

Namun tidak hanya bagi orang yang akan memotongnya saja, kita sendiri pun juga harus mengetahui bacaan doa menyembelih hewan kurban untuk orang lain. Agar dalam proses penyembelihannya kita pun bisa membacakan doa tersebut. Lantas sudahkan anda mengetahui doa menyembelih hewan kurban untuk dan atau milik orang lain?

Doa Menyembelih Hewan Kurban untuk Orang Lain

Bacaan Doa Menyembeiih Hewan Kurban Untuk Orang Lain

Bacaan Doa Menyembeiih Hewan Kurban Untuk Orang Lain

Apabila anda belum mengetauinya, maka anda tepat sekali berada pada artikel terbaru niatpuasa.com yang satu ini. Karena sesuai judul diatas, kali ini akan kita bagian bacaan doa menyembelih hewan kurban untuk orang lain yang mungkin kedepannya bisa menjadi media belajar anda semuanya. Untuk itu simak bacaan doa beserta artinya berikut ini. Namun sebelumnya tentu saja anda pun juga harus tahu doa menyembelih hewan kurban untuk diri sendiri bukan, maka dari itu simak pula bacaan doanya di bawah ini.

Baca :  5 Harga Sapi Qurban Termurah : Update Idul Adha 2019

Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban Milik Sendiri

Doa Menyembelih Hewan Kurban Untuk Sendiri

Artinya:
“Dengan Nama Allah, Allah Maha Besar, Ya Allah ini dari-Mu dan untuk-Mu, ini kurban dariku.”

Doa Menyembelih Hewan Kurban Untuk Orang Lain

Doa Menyembelih Hewan Kurban Milik Orang Lain

Artinya:
“Dengan Nama Allah, Allah Maha Besar, Ya Allah ini dari-Mu dan untuk-Mu, ini kurban dariku.”

Dilanjutkan dengan Membaca Doa Berikut Ini

Lanjutan Bacaan Doa Kurban Milik Orang Lain

Artinya:
“Ya Allah, terimalah kurban dari fulan dan keluarga fulan,” (dengan menyebut namanya”)

Nah itulah bacaan doa menyembelih hewan kurban untuk orang lain dan diri sendiri yang perlu untuk kita semua orang ketahui baik yang sudah mampu berkurban ataupun yang belum mampu. Hukum berkurban sendiri adalah sunnah muakkad. Yang dimana kegiatan yang sangat di anjurkan oleh Allah SWT. Hal ini juga sudah tertulis jelas dalam sebuah surat AL-Kautsar ayat 2 yang artinya “Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkorbanlah”.

Dan jika di lihat dari keutamannya, ibadah kurban sendiri merupakan sebuah ibdah yang menjadi syair Islam, maka dari itu sudah bisa dipastikan banyak sekali orang yang menginginkan untuk berkurban atas rejeki yang sudah mereka dapatkan sebagai rasa syukur atas selaga nikmat yang sudah di berikan oleh Allah SWT.

Itulah kiranya informasi yang kali ini dapat kami sampaikan untuk anda semuanya, semoga apa yang sudah kami sampaikan tentang bacaan doa menyembelih hewan kurban untuk orang lain dan diri sendiri diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan bisa menjadi tambahan wawasan bagi anda yang belum mengetahuinya. Jangan lupa simak pula informasi menarik lainnya hanya di niatpuasa.com tentang ketentuan aqiqah menurut Islam yang sudah kami sampaikan sebelumnya.